Harlah Ke-76, PC Muslimat NU Kota Magelang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Magelang memberikan santunan kepada 62 orang anak yatim
Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Magelang memberikan santunan kepada 62 orang anak yatim. (Diskominfo Jateng)

Harlah Ke-76, PC Muslimat NU Kota Magelang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa ~ Headline.co.id (Magelang). Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Magelang memberikan santunan kepada 62 orang anak yatim dan 25 orang dhuafa yang tersebar di Kota Magelang.

Baca juga: Bupati Lumajang Berharap Latihan Perang TNI Dapat Jadi Pengungkit Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lumajang

Penyantunan yang digelar di Pendapa Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Sabtu (26/3/2022) tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir ke-76 Muslimat NU tingkat Kota Magelang.

Ketua TP PKK Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz, bersama istri Wakil Gubernur Jawa Tengah Nawal Nur Arafah Taj Yasin berkesempatan menyampaikan santunan tersebut. Turut hadir Pejabat Forkopimda Kota Magelang, jajaran PC Muslimat NU Kota Magelang dan segenap tamu undangan.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Sejumlah Baliho di Sleman Yogyakarta Roboh

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengapresiasi kegiatan tersebut, ia mendorong semua ASN untuk ikut bersedekah bagi anak yatim.

“Saya mengapresiasi program santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini. Ini merupakan kampanye kebaikan Saya minta semua ASN untuk bersedekah menyisihkan gajinya untuk menyantuni anak yatim, penyalurannya melalui Baznas,” ” katanya.

Ketua Panitia Peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU Kota Magelang Puji Lestari menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Muslimat NU sebagai Banom NU.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi, Presiden IsDB Dukung Presidensi G20 Indonesia

Tujuan kegiatan peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU adalah untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia, melalui bidang-bidang kegiatan.

“Di PC Muslimat NU Kota Magelang kita laksanakan delapan bidang kegiatan, masing-masing dilaksanakan oleh perangkat kerja baik yang sudah berbadan hukum maupun yang belum,” tuturnya.

Baca juga: BPK: Kemandirian Fiskal Jateng di Atas Rata-rata Nasional

Ketua PC Muslimat NU Kota Magelang Watinah menambahkan, selain penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa, rangkaian Harlah ke-76 Muslimat NU Kota Magelang juga diisi dengan kegiatan donor darah, lomba menghias taplak, pelatihan membuat kolase, lomba hafalan surat pendek tingkat PAUD dan RA, serta bazar produk UMKM.

“Pada Harlah Muslimat NU ini, semoga tercipta kemandirian perempuan dalam berhikmat dalam membangun Muslimat NU Kota Magelang yang sejahtera, sehat dan bahagia,” katanya.

Baca juga: Sah di Resmikan! Ini isi Pasar Budaya Selodiri Terjan Rembang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.