Sentra Vaksinasi di Pasar Agung Diminati Warga

Warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung saat melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Massal Pasar Agung
Warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung saat melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Massal Pasar Agung

Sentra Vaksinasi di Pasar Agung Diminati Warga ~ Headline.co.id (Depok). Sentra vaksinasi massal di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya yang digagas Kodam Jaya/Jayakarta melalui Kodim 0508/Depok berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, diminati oleh masyarakat. Tak hanya dari warga sekitar pasar, peserta vaksinasi juga banyak datang dari wilayah lain.

Baca juga: Pemprov Jateng Beri Hadiah 36 Santri Penghafal Al-Qur’an di Semarang

Read More

Seperti yang diungkapkan Karina Sola Gracia (19), warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Dirinya mengikuti vaksinasi lanjutan atau booster di lokasi tersebut karena persyaratan yang mudah dan ketersediaan kuota yang banyak.

“Selain itu, saya juga ingin mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan vaksinasi lengkap agar pandemi Covid-19 cepat selesai,” tutur Karina kepada berita.depok.go.id, usai divaksin booster, Minggu (27/02/22).

Baca juga: Optimalkan SNPDB 2022, Kemenag Gelar Simulasi Ujian Daring

Dia menjelaskan, persyaratan yang diminta hanya fotokopi KTP dan tanda bukti telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Lanjutnya, saat menunggu antrean juga tidak lama, karena petugas yang menangani cukup banyak.

“Semoga program vaksinasi massal seperti ini lebih dimasifkan agar cakupan masyarakat yang divaksin lebih banyak,” harapnya.

Baca juga: Perkuat Pengendalian COVID-19, BNPB Bagikan Warga Kota Semarang 225.000 Masker

Di tempat yang sama, pengunjung Pasar Agung, Tri Hestuwati (60), warga Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya juga mengaku persyaratan yang mudah dan lokasi vaksinasi dekat dengan rumah, menjadi pertimbangannya memutuskan untuk mengikuti vaksinasi di lokasi ini. Selain melakukan vaksinasi dirinya juga bisa sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Semoga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbanyak sentra vaksinasi di area publik atau pusat kegiatan warga seperti pasar, mal, taman dan lain sebagainya,” tandasnya.

Baca juga: Ketua Pokdarwis Pantai Watukodok Dikagetkan Pemasangan Pagar Seng di Bukit Gunungkulon oleh Panitikismo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.