Gerak Cepat, BIN Lanjutkan Vaksinasi Massal di Jateng dan DIY

  • Whatsapp
Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. menghadiri langsung acara vaksinasi massal di beberapa daerah.

(Jogjakarta, 29 Agustus 2021) – Program vaksinasi covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah oleh Badan Intelijen Negara (BIN) terus digenjot, hal ini terlihat pada akhir Agustus 2021 ini kegiatan tersebut dilanjutkan serentak di beberapa lokasi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti pada gelaran sebelumnya, vaksinasi ini menggunakan sistim jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung-kampung kemudian masyarakat langsung divaksin di rumah masing-masing. Ini sebuah layanan yang baik kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Vaksinasi door to door dinilai cukup efektif menjangkau rumah warga yang ditinggal di daerah pelosok.

Read More

Selain itu vaksinasi juga menjangkau kalangan pelajar dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah dan pondok pesantren.

“Kegiatan ini dilaksanakan, sebab para pelajar merupakan calon penerus bangsa dan negara sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar masih menjadi prioritas dan penting”, jelas Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Diharapkan dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi di banyak provinsi, pandemi bisa segera teratasi, pencampaian herd immunity bisa segera didapatkan.

Lebih lanjut Kepala BIN menyampaikan bahwa Langkah melakukan vaksinasi massal dan door to door ini adalah untuk mencegah laju kematian akibat Covid-19.

(B/.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *