Gendeng BEM Jakarta, Polri Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Mahasiswa Perantauan di Kwitang

  • Whatsapp
Polisi bagikan paket sembako untuk mahasiswa di Jakarta
Polisi bagikan paket sembako untuk mahasiswa di Jakarta

Headline.co.id (Jakarta) ~ Bekerja sama dengan aliansi BEM Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membagikan 100 paket sembako untuk mahasiswa perantauan di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (6/8).

baca juga: PLN Berikan Token Listrik Gratis Agustus Hingga Desember 2021, ini Syarat dan Cara Mendapatkannya?

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono menuturkan bahwa bantuan 100 paket sembako tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para mahasiswa perantauan.

“Menjenguk saudara-saudara kita, adik-adik kita yang kos di sini di daerah Kwitang ini. Kemudian lebih kurang 1.000 paket sembako yang kita bagikan di sini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik yang kos-kos dari perantauan yang di daerah sini,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Kwitang, Senen, Jakpus, Jumat (6/8/2021).

baca juga: Kemendikbud Ristek Gelontorkan Dana Triliunan Untuk Guru Honorer, Pelaku Seni, Serta Relawan Mahasiswa dan Dosen

Tak hanya itu, jendral bintang 2 tersebut juga turut melakukan pengecekan ihwal vaksinasi yang ada di daerah tersebut. Menurut dia, sekira 80 persen masyarakat yang ada di Kwitang telah divaksinasi COVID-19.

“Tadi saya tanyakan juga termasuk adik-adik perantauan kemudian masyarakat seputar sini, ini 80 persen sudah divaksin, dan kondisinya COVID-19 cukup terkendali bagus,” ucapnya.

Koordinator Gerakan BEM Jakarta, Ahmad Supardi memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang diadalan polri. Ia juga memastikan bahwa mahasiswa dan Kepolisian bersatu melawan Covid-19.

baca juga: Kemenkes Terbitkan Surat Edaran, Warga Tak Punya NIK Bisa Divaksinasi

“Harapan kami kawan-kawan mahasiswa tetap fokus kepada pembelajaran, tetap fokus mengawal kinerja pemerintah bahwasannya hari ini saya katakan mahasiswa dengan Polisi itu bersatu,” kata Ardi.

Dia menilai, banyak stigma yang beredar bahwa Kepolisian dan mahasiswa selalu berbenturan. Menurutnya, kelompok yang membangun narasi tersebut hanya ingin memecah belah bangsa.

“Akan tetapi saya ucapkan di sini bahwasannya mahasiswa sama Polisi itu satu tujuan untuk negara kita Indonesia hidup adil dan makmur,” tutur Ardi.

baca juga: Dapak PPKM Level 4, Kasetpres Berikan Bantuan Beras dan Oksigen ke Sejumlah Provinsi

Secara terpisah, Ketua RT 06 RW 04 Kelurahan Kwitang, Jaenal Arifin juga mengaku senang dengan kegiatan ini. Terlebih, di daerahnya banyak para pandatang hingga lansia yang memang memerlukan bantuan.

“Saya juga untuk masalah kegiatan sungguh senang juga, bagus juga, untuk di masa-masa pandemi seperti ini. Jadi kita ini namanya warga pasti mengharapkan bantuan,” jelas Jaenal.

baca juga: Rencana Liga 1 2021 Dimulai 20 Agustus, Persib Bandung Sambut dengan Semangat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *