Rencana Liga 1 2021 Dimulai 20 Agustus, Persib Bandung Sambut dengan Semangat

  • Whatsapp
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (HO/Persib.co.id)

Headline.co.id (Bandung) ~ Kabar terkait rencanya dimulainya Liga 1 2021 pada  20 Agustus mendatang oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Polri disambut baik oleh Persib Bandung.

baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Mendagri Tito Imbau Kepala Daerah Untuk Peka Terhadap Lingkungan

Read More

Dikutip dari laman resmi klub pada Selasa (3/8), Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono bersyukur karena ada keputusan terkait liga 1.

“Pastinya bersyukur karena ada keputusan mengenai Liga 1 2021,” ungkap Teddy.

Teddy menuturkan terkait rencana tersebut dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Selain itu salah satu agendanya adalah rencana menggelar latihan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Teddy menuturkan timnya harus melakukan latihan persiapan untuk mengarungi kompetisi liga 1, namun teddy mengungkapnya tim-tim masih ada yang belum dapat melakukan latihan karena berada di zona merah atau Level 4.

baca juga: LPDP Siapkan Anggaran Rp 50 Miliar untuk Mendukung Penelitian Dosen

“Teknisnya seperti apa, kita tunggu. Karena ada rencana pertemuan dengan klub-klub. Karena yang harus kita sikapi adalah saat ini masih PPKM. Sebagian tim ada yang belum berlatih. Ini mungkin yang akan kita diskusikan,” ujarnya.

Terkait rencanya pertandingan yang akan dilakukan di zona hijau tanpa penonton Teddy menganggap tidak masalah.

Ia memastikan skuad Maung Bandung pasti akan mengikutinya supaya kompetisi sepak bola Indonesia dapat bergulir kembali.

“Kita ikut saja dengan aturan PSSI dan LIB. Intinya kita siap main dan ingin main supaya sepak bola mulai bergulir kembali,” kata Teddy.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang sebelumnya dijadwalkan 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa dan Bali akan dimulai 20 Agustus 2021.

baca juga: Angka Kematian Covid-19 di Klaten Cukup Tinggi Didominasi Lansia dan Komorbid

Selain berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Yunus melanjutkan, semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion.

baca juga: Mulai Agustus 2021 Polri Terapkan 3 Golongan Terkait SIM C, Apa Saja?

Namun, situasi tersebut dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi COVID-19 di Tanah Air.

“Kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton di stadion, dengan kapasitas tertentu atau tidak,” pungkas Yunus.

baca juga: Bansos Semrawut, Kepala Desa Di Klaten Curhat Ke Ganjar Saat Rembug Desa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *