Krisis Oksigen! Polda DIY Kirimkan 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr. Sardjito

  • Whatsapp
Polda DIY Kirimkan Bantuan 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr Sarjito
Polda DIY Kirimkan Bantuan 100 Tabung Oksigen ke RSUP Dr Sarjito

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ RSUP Dr. Sardjito mengalami krisis oksigen. Hal tersebut viral melalui media sosial twitter dari akun @asaibrahim yang mengungah surat dari manajemen rumah sakit yang menyatakan bahwa rumah sakit tersebut mengalami kekurangan oksigen sementara kelangkaan oksigen.

baca juga: PPKM Darurat, Seluruh Tempat Wisata Gunungkidul Direncanakan Akan Tutup

Dilansir dari Kompas, Direktur RSUP Dr Sardjito telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan pasokan oksigen dari penyedia maupun tempat lain. Akan tetapi, sampai saat ini masih mengalami kendala dan pasokan oksigen diperkirakan paling cepat akan datang ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta pada hari Minggu tanggal 4 Juni 2021 pukul 12.00 WIB.

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta  Merespon postingan yang diunggah di akun Twitter tersebut pada Sabtu (3/7) pukul 20.44 WIB dengan mengirimkan bantuan berupa 100 tabung oksigen ke RSUP Dr Sarjito pada pukul 24.00 WIB.

baca juga: Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc menuturkan bahwa 100 tabung oksigen tersebut berasar dari RS Bhayangkara.

“100 tabung oksigen tersebut adalah oksigen yang dialokasikan untuk RS Bhayangkara dan Urkes di Polres Jajaran, melihat situasi di Sardjito yang urgen, maka pimpinan berkeputusan untuk mendahulukan Sardjito,” jelas Kabid Humas Polda DIY.

Yuliyanto menambahkan hal tersebut dilakukan karena beban pasien di RS Bhayangkara dan Urkes Polres Jajaran tidak seberat di RSUP Dr. Sardjito.

baca juga: Dilurcurkan Saat GIIAS 2021, Seperti Apa Honda Mobilio Terbaru?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *