4241 ASN di Pemkot Bandarlampung Terima Penganugerahan Satyalancana dari Presiden

  • Whatsapp
Herman HN Memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden
Herman HN Memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

Headline.co.id (Lampung) ~  241 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Pemberian tanda penghormatan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di aula Gedung Semergou, pemerintah setempat, Jumat (11/9/2020).

Tanda penghargaan tersebut, diberikan kepada ASN yang telah mengabdikan dirinya selama kurun waktu antara lain 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun masa kerja, sehingga patut untuk diberikan tanda bukti pengabdian kepada negara untuk masyarakat.

Menurut Herman HN, tanda penghargaan diberikan atas Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor :125/TK/Tahun 2019, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

“Pemberian ini langsung diberikan oleh presiden kepada ASN melalui Pemkot Bandarlampung, tidak lain sebagai bentuk apresiasi terhadap ASN yang telah sekian puluh tahun bekerja untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Herman HN dalam sambutannya.

Ia mengharapkan bahwa penganugerahan yang diberikan ini dapat meningkatkan kinerja para pegawai untuk terus bekerja dengan ikhlas, jujur dan baik.

Bagi pegawai yang baru mendapatkan penghargaan, mudah-mudahan pada tahun berikutnya dapat kembali mendapatkan penghargaan.

“Saya minta tanda kehormatan ini tidak mengurangi kinerja para ASN, tapi justru menjadi pemicu untuk dapat bekerja dengan jujur, amanah dan terus mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Sementara Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi menjelaskan sesuai dengan usulan tahun 2019 jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang menerima tanda kehormatan sebanyak 241 orang yang terdiri atas tenaga fungsional, pejabat struktural dan unsur pelaksana.

“Rinciannya sebagai berikut, pegawai masa kerja 30 tahun sebanyak 84 orang, masa kerja 20 tahun 69 orang dan masa kerja 10 tahun 88 orang,” beber Wakhidi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *