Korlantas Polri Tetap Lakukan Penyekatan Jalur Setelah Idul Fitri, Cegah Pemudik Kembali ke Jakarta

  • Whatsapp
Petugas kepolisian memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di jalan Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Jawa Barat. (Foto: Antara)
Petugas kepolisian memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di jalan Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Jawa Barat. (Foto: Antara)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Korlantas Polri tetap melakukan penyekatan jalur mudik setelah Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan polisi untuk melarang masyarakat yang lolos mudik untuk kembali ke Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Istiono juga membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang

Bacaan Lainnya

“Iya ada pelarangan balik lebaran, titik pantaunya sudah diputuskan,” ucapnya pada Minggu (24/5/2020).

Istiono menjelaskan, pihak kepolisian akan melakukan penyekatan mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Barat pada sejumlah titik di Jalur Pantura dan Jalur Selatan. Ia mengatakan seluruh masyarakat harus memiliki izin untuk kembali Jakarta.

Baca juga: Pemerintah Renovasi Sejumlah Fasilitas Umum yang Rusak Pasca Aksi Masa di Papua Agustus Tahun Lalu

“Untuk akses masuk Jakarta harus ada izin, surat izin keluar masuk bila masyarakat yang punya ijin keluar masuk kalo ada boleh masuk kalo tidak (ada) putar balik tidak bisa ke Jakarta sebelum dia punya izin,” ucap Istiono.

Baca juga: Penting! BLT Desa untuk Warga Miskin Naik Menjadi Rp2,7 Juta Per Keluarga

Peraturan itu diterapkan sesuai dengan Pergub 47 tahun 2020. Ia menegaskan skenario ini sudah dipersiapkan dan diharapkan masyarakat untuk memahami aturan yang berlaku.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bandarlampung Menghembuskan Nafas Terakhir Pada Minggu Siang

“Skenario ini sudah kita tata dan persiapkan, harapan kita masyarakat paham untuk balik bisa dengan izin yang telah ditetapkan ya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *