Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Getty Images)
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Getty Images)

HeadLine.co.id (Banyuwangi) – Jumlah pasien positif Corona di Banyuwangi bertambah satu orang menjadi enam orang. Pasien tersebut merupakan warga Surabaya yang bertugas di Banyuwangi.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bandarlampung Menghembuskan Nafas Terakhir Pada Minggu Siang

Read More

dr Widji Lestariono selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 menjelaskan, pasien 06 berjenis kelamin pria. Pasien tersebut pernah mengikuti rapid test massal yang digelar pada 13 Mei 2020.

“Meskipun KTP Surabaya, karena saat ini dia domisili di Banyuwangi, yang bersangkutan tetap kami catat sebagai pasien asal Banyuwangi,” ucapnya pada Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Hadapi Covid-19, Seluruh Dunia Terapkan Hidup Normal yang Baru

Pasien tersebut datang dari Surabaya pada 26 April 2020. Beberapa hari kemudian dia menderita gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Baca juga: Pemerintah Renovasi Sejumlah Fasilitas Umum yang Rusak Pasca Aksi Masa di Papua Agustus Tahun Lalu

Lalu sempat rapid test di salah satu rumah sakit, hasilnya reaktif. Kemudian kembali ikut rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan pada 13 Mei 2020, hasilnya pun reaktif.

“Selama proses itu, yang bersangkutan mengisolasi diri. Kemudian kami uji swab, dan hasilnya keluar hari ini, yaitu positif,” tambah Widji.

Baca juga: Selandia Baru Diguncang Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 5,8

Widji mengatakan kondisi pasien tersebut sejauh ini baik. Lebih lanjut ia menjelaskan, dari hasil rapid test massal itu, ada lima orang reaktif. Setelah uji swab, empat orang dinyatakan negatif, dan satu orang positif. Satu pasien positif itulah yang kemudian dinyatakan sebagai Pasien 06.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *