Kapolda DIY Lantik Wakapolda Baru dan Pimpin Serah Terima Jabatan Sejumlah Pejabat Utama di Polda DIY

  • Whatsapp
Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar melantik Wakapolda DIY yang baru. (Foto: Headline.co.id)
Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar melantik Wakapolda DIY yang baru. (Foto: Headline.co.id)

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Asep Suhendar memimpin langsung upacara pelantikan, penyerahan jabatan serta serah terima jabatan pejabat utama Polda DIY di gedung Anton Sujarwo Polda DIY, Rabu (13/05/2020).

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas dalam sebuah organisasi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Presiden Gelar Ratas Untuk Antisipasi Kebutuhan Bahan Pokok

“Selain dalam rangka pembinaan karier bagi personel juga sebagai bentuk regenerasi dalam organisasi dan sebagai salah satu indikator manajemen sumber daya manusia Polri dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian.” ujar Yuliyanto dalam keterangannya yang diterima Headline.co.id.

Pelantikan di tubuh Polda DIY ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1382/V/KEP./2020, ST/1383/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020 tanggal 01 Mei 2020 tentang mutasi jabatan Perwira di lingkungan Polri. Adapun beberapa pejabat Polda DIY yang dimutasikan diantaranya.

Baca juga: Update Virus Corona Sumsel 12 Mei, Bertambah Lagi Total 279 Kasus Covid-19, ini Persebarannya

Pelepasan Pejabat lama Wakapolda DIY Brigjen Karyoto menjadi Deputi Penindakan KPK yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 April 2020 yang lalu, kini pejabat baru Wakapolda DIY diemban oleh Kombes Pol Raden Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, pejabat lama Dir Samapta Polda DIY Kombes Pol Faried Zulkarnain dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Dirsamapta Polda Riau. Sebagai pejabat baru Dirsamapta Polda DIY diemban oleh Kombes Pol Drs. Allloysius Liliek Darmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkomsatpam atau Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Baca juga: Kerja dari Rumah ASN Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Kemudian, pejabat lama Kabid Teknologi Informasi Kepolisian (TIK) Polda DIY Kombes Pol Baron Wuryanto dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Pengembang TIK Madya III Div TI Polri. Gantinya pejabat baru Kabid TIK Polda DIY di kepalai oleh AKBP Yugonarko yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda DIY.

Selain itu, pejabat lama Kabid Keungan Polda DIY AKBP Titik Wahjuningsih dimutasikan sebagai Kasubbagren Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri. Sebagai pejabat baru Kabid Keu Polda DIY diemban oleh Kombes Pol Marsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Kalteng.

Baca juga: Termakan Hoax, Seorang Kakek di Bekasi Bunuh Sepasang Suami Istri

Kegiatan serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda DIY.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *