Seorang Terduga Begal di Bandar Lampung diamankan Warga, Korban Alami Luka Tusukan

Ilustrasi Pembegalan
Ilustrasi Pembegalan. (ist)

Headline.co.id (Lampung) ~ Peritiwa kejahatan menimpa seorang ojek online (Ojol) di wilayah Bandar Lampung. Korban mengalami pembegalan pada Minggu (10/5/2020).

Saksi mata, Nicho Rizky (22), menuturkan bahwa peristiwa pembegalan itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB yang berlokasi di Jalan Prof. Mohammad Yamin tepatnya pada perempatan Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung.

Read More

baca juga: Manta KSAD Djoko Santoso Meninggal, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Ya kejadian sekitar jam setengah 10 tadi. Lokasinya di perempatan rumah Dinas Wakil Gubernur,” katanya saat dihubungi.

Menurutnya, kronologis kejadian dugaan pembegalan tersebut bermula saat korban bernama Aditya Budi Santoso (30) yang berprofesi sebagai driver ojol sedang menunggu orderan di lokasi kejadian.

“Jadi Korban driver gojek sedang mangkal sendirian di perempatan rumah dinas Wakil Gubernur,” terangnya.

baca juga: Mudik Dilarang, Polri Akan Pertebal Pengamanan Titik-Titik Utama Jelang Lebaran

Ia menjelaskan pelaku yang diduga melakukan pembegalan tersebut berjumlah dua orang dimana salah satunya mendatangi korban dengan modus mengajak berkelahi hingga mengalami dua luka tusukan.

“Pelaku dua orang, satu standby di motor dan satu berjalan kaki. Korban diajak berantem lalu ditusuk, lalu korban meminta tolong ke warga sekitar berpapasan dengan polisi Brimob yang sedang berpatroli lalu diamankan,” bebernya.

Lanjutnya mengatakan kedua pelaku itu akan mengincar sepeda motor dan handphone milik korban. “Begal modusnya mengajak berantem, pelaku mengincar HP dan motor korban,” jelasnya.

baca juga: Bansos Dari Pemerintah Salah Sasaran, Seorang Anak Anggota DPRD Cimahi Dapat Bantuan untuk 3 Bulan

Mendengar jeritan korban, warga setempat sontak berkumpul dan berhasil mengamankan salah satu pelaku. Sementara itu, korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Graha Husada untuk pertolongan pertama.

“Korban dilarikan ke Rumah Sakit Graha Husada. Saya warga setempat, rumah saya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), kebetulan saya lewat dari Alfamart,” paparnya.

baca juga: Tiga Pemain Brighton & Hove Albion Liga Inggris Positif Covid-19

Dalam hal ini, warga juga mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis pisau dan tas yang diduga milik pelaku

“Barang buktinya satu pisau dan satu tas slingbag pelaku,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *