by

Tips Agar Terbebas Dari Jerawat

HeadLine.co.id – Memiliki kulit yang sehat dan bersih dan terbebas dari jerawat adalah dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Namun untuk mendapatkan kulit yang sehat dibutuhkan usaha dan ketelatenan. Salah satu keluhan masyarakat adalah munculnya jerawat, baik jerawat batu maupun jerawat kecil-kecil. Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat seperti hormon pada tubuh, makanan yang kurang seimbang serta pengaruh polusi dan debu. Berikut lima tips supaya kulit bebas dari jerawat dan membuat kulit semakin sehat

1. Rajin mencuci wajah dengan Facial Wash yang mengandung bahan untuk meredakan jerawat. Pastikan anda menggunakan Facial wash yang cocok dengan jenis kulit anda. Jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah terutama setelah beraktivitas sehingga wajah akan bersih dan mengurangi risiko munculnya jerawat.

2. Lakukan Eksfoliasi Kulit Wajah. Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan harus dilakukan secara rutin supaya sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan membuat kulit nampak kusam.

3. Pastikan Kulit Wajah Terjaga Kelembapannya. Untuk menjaga kulit supaya tetap lembap maka diperlukan pelembab wajah yang cocok untuk kulit anda. Jangan mudah tergiur dengan embel-embel efek whitening karena belum tentu kulit anda cocok dengan kandungan tersebut. Supaya lebih yakin sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit anda. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sun protection supaya kulit wajah terlindungi dari sengatan sinar matahari.

4. Tidur Malam yang Cukup. Kurang tidur juga menjadi salah satu faktor munculnya jerawat. Maka dari itu, hindari begadang setiap hari dan tidurlah sebisa mungkin selama 8 jam setiap malam. Tidur yang cukup juga dapat membantu regenerasi kulit dan membuatnya tampak sehat.

5. Rutin Mengganti Sarung Bantal. Kebersihan sprei dan sarung bantal juga berpengaruh terhadap munculnya jerawat karena sprei dan sarung bantal yang telah digunakan berulang-ulang bisa jadi terdapat bakteri. Rutin mengganti sprei dan sarung bantal minimal seminggu sekali supaya mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Itu dia Iima tips sederhana yang dapat anda terapkan dirumah. Jangan lupa gunakan produk perawatan wajah yang alami dan teruji keamanannya. Sekali lagi jangan mudah tergiur dengan krim-krim perawatan wajah yang menjanjikan hasil instan tanpa anda ketahui kandungan krim tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed