Upaya PT KAI Cegah Penyebaran Virus Corona, Mulai Dari Pembatalan Perjalanan Hingga Menghentikan Angkutan Binatang

  • Whatsapp
Angkutan KA Barang KAI sedang diminati perusahaan. (Foto: Trukmagz)
Angkutan KA Barang KAI sedang diminati perusahaan. (Foto: Trukmagz)

HeadLine.co.id, (Nasional) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Baru-baru ini bahkan PT KAI membatalkan sejumlah perjalanan kereta api demi mencegah penyebaran virus Corona. Selain menerapkan berbagai upaya pencegahan di atas kereta maupun lingkungan stasiun, PT KAI juga menerapkan upaya pencegahan pada angkutan barang.

Baca juga: Lakukan Pencegahan, Kirim Barang Lewat Kereta Tak Perlu Takut Virus Corona

Bacaan Lainnya

Perusahaan plat merah itu setiap harinya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh lingkungan kerja unit angkutan barang mulai dari gudang hingga terminal. Bahkan PT KAI juga menghentikan sementara bisnis pengangkutan binatang. Kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di seluruh daerah kerja Angkutan Barang Daop dan Divre.

Baca juga: Positif Corona di Indonesia Lebih dari 1.000, Yurianto: Mari Bersama Memutus Mata Rantai Penyebaran

Yuskal Setiawan selaku VP Public Relations PT KAI menjelaskan penghentian ini untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta baran aman dan lancar sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

“Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa KAI tak hanya fokus dalam higienitas angkutan penumpang, namun juga angkutan barang. Protokol pencegahan virus Corona juga sudah diterapkan di seluruh wilayah kerja KAI,” ucapnya pada Jumat (27/03).

Baca juga: Dewan Guru Besar Fakultas UI Sarankan Local Lockdown

Selain itu area yang menjadi objek penyemprotan disinfektan adalah kantor angkutan barang, loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang serta barang yang datang dan akan diangkut.

“Selain itu, KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun serta wastafel portavle sehingga kebersihan tetap terjaga,” kata Yuskal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *