Lakukan Pencegahan, Kirim Barang Lewat Kereta Tak Perlu Takut Virus Corona

  • Whatsapp
Petugas PT KAI Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kereta Barang
Petugas PT KAI Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kereta Barang. (Headline.co.id/KAI)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Memastikan aman dari penyebaran virus corona (COVID-19), PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gudang, terminal dan lingkungan kerja unit angkutan barang. Penyemprotan tersebut dilakukan secara senrentak di seluruh area kerja Angkutan Barang KAI di Daop dan Divre pada Kamis (26/3/2020).

baca juga: Pembawa Acara Kick Andy Berterimakasih Kepada KAI

Read More

VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjamin pemasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar serta tidak terganggu oleh penyebaran virus corona.

Yuskal menjelaskan hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari PT KAI, bahwa tidak hanya peduli pada angkutan penumpang namun juga pada angkutan barang. Antisipasi penyebaran virus corona KAI secara konsisten menerapkan protokol pencegahan di seluruh wilayah kerja PT KAI.

Baca juga: Dukung Social Distancing KAI Batalkan Perjalanan KA Lewati Daop 5 Purwokerto, Berikut Daftarnya

“Area yang dilakukan penyemprotan disinfektan ialah kantor Angkutan Barang, kantor/loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang, dan barang-barang yangg datang maupun yang akan diangkut,”ujar Yuskal.

Namun untuk angkutan binatang, lanjut Yuskal,Sementara ini pihaknya melakukan penghentian pelayanan selama merebaknya Covid-19, hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus melalui kereta barang.

Baca juga: PT KAI Daop 6 Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dipo Lokomotif Yogyakarta

Selain melakukan penyemprotan disinfektan PT KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan wastafel portable sehingga kebersihan tetap terjaga.

“Semua protokol yang KAI lakukan tersebut demi pelayanan kepada pelanggan Angkutan Barang dan juga kesehatan pegawai di lapangan.Ia berharap, agar kereta api menjadi tulang punggung angkutan logistik nasional yang aman, tepat waktu, dan terjangkau,” tutup Yuskal.

Baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, PT KAI – BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kereta dan Lingkungan Stasiun Padang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *