PT KAI Daop 6 Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dipo Lokomotif Yogyakarta

  • Whatsapp
Kepala PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto ikut langsung menyemprotkan disinfektan didalam Lokomotif.
Kepala PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto ikut langsung menyemprotkan disinfektan didalam Lokomotif. (Foto: Headline.co.id/Ist)

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan sterilisasi terhadap KA Joglosemarkerto pada Sabtu (22/03) di Stabling Stasiun Solo Balapan. Sterilisasi tersebut merupakan salah satu upaya PT KAI dalam memberikan pelayanan prima kepada para pengguna KA agar terhindar dari virus Corona.

Tidak hanya KA Joglosemarkerto, semua KA yang akan beroperasi baik KA jarak jauh maupun KA lokal juga disterilisasi guna mencegah penyebaran virus. Selain ruang penumpang, sterilisasi juga dilakukan di lokomotif atau kabin masinis.

Read More

Baca Juga: Darurat Covid 19, Gubernur DIY Putuskan Status Tanggap Darurat Bencana

Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta terjun langsung melakukan sterilisasi lokomotif di Depo Loko Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Eko menekan kepada para KUPT supaya memperhatikan personelnya dan selalu mengecek suhu badan baik saat dikantor maupun lapangan.

“Para KUPT juga harus mendorong aktif semua personelnya untuk melakukan cek kesehatan, bila ada yang kurang sehat atau ada keluhan segera ke poskes,” tuturnya.

PT KAI (Persero) menerapkan kebijakan Social Distancing di sejumlah stasiun yang berada di Daop dan Divre. (Foto: Headline.co.id)
PT KAI (Persero) menerapkan kebijakan Social Distancing di sejumlah stasiun yang berada di Daop dan Divre. (Foto: Headline.co.id/Ist)

Eko juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan pencegahan penyebaran virus Corona di kalangan internal.

“Sekuat tenaga kita, internal kita amankan sebagai bentuk rasa sayang kita untuk keluarga besar Daop 6,” tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Pesan Obat Avigan dan Chloroquine untuk Menyembuhkan Pasien Corona, Penjesannya Disini!

Sejak mewabahnya virus Corona di Indonesia, PT KAI turut aktif dalam mencegah upaya penyebaran virus tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari pemberian masker secara gratis kepada penumpang, menyediakan hand sanitizer hingga pelayanan kesehatan di setiap stasiun.

Selain melakukan sterilisasi di kereta maupun stasiun, kini PT KAI juga memberlakukan aturan jarak satu meter antar penumpang. Selain itu pada KA jarak jauh, penumpang dapat meminta pada kondektur untuk berpindah tempat duduk selama persediaan kursi kosong masih ada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *