Jalur KA Besitang Sumut – Langsa Aceh Selesai Kini Mulai Dilakukan Uji Coba

  • Whatsapp
KA Besitang Sumut - Langsa Aceh
Ilustrasi KA Besitang Sumut - Langsa Aceh. (ist)

Headline.co.id (Medan) ~ Salah satu Proyek strategis nasional (PSN) untuk melakukan pembangunan jalur kereta api antara Besitang, Langkat, Sumatera Utara, – Langsa, Aceh sudah rampung dan saat ini sedang dilakukan uji coba.

baca juga: 4 Stasiun di Jakarta Lakukan Penataan untuk Fasilitasi Penjemputan Penumpang Ojol

Bacaan Lainnya

Pejabat Pembuat Komitmen Aceh Wilayah I dan Sumut Wilayah II, Abdul Kamal di Medan pada Jumat (28/2) menyebutkan pengerjaan sudah rampung dan saat ini sedang diuji coba.

Ia juga menyampaikan, jika sudah dianggap layak jalan oleh tim khusus, maka jalur KA yang menghubungkan Sumut-Aceh sepanjang 35 kilometer segera dioperasikan.

Abdul menambahkan diperkirakan jalur tersebut baru beroperasi pada lebaran 2020 atau akhir Mei dan Juni. Dengan direncanakan akan beroperasi tahun ini, pembangunan jalur KA Besitang-Langsa yang dimulai 2017 sudah sesuai progres.

Proyek tersebut dikerjakan Baltek Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

baca juga: Sambangi Stasiun Tugu Yogyakarta, Edi Sukmoro Ajak Petugas Kebersihan Makan Bersama

Baltek Perkeretaapian berharap terus mendapat dukungan dari semua pihak sehingga operasional pembangunan jalur KA yang menghubungkan Sumut – Aceh itu juga berjalan lancar.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut, M Ilud Siregar menyebutkan, jika jalur sudah selesai dan dinyatakan laik untuk dioperasikan, KAI siap mengoperasikan KA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *