Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda DIY Lakukan Sosialisasi Kesehatan

  • Whatsapp
Polda DIY lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Mapolda DIY
Polda DIY lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Mapolda DIY

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes)  Polda DIY melakukan sosialisasi kesehatan dengan tema cegah dan waspada corona virus dan kegiatan untuk mendukung pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dalam keadaan Sehat pada Senin (10/2) di Gedung Anton Sujarwo Mapolda DIY.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona, baik di lingkungan Mapolda DIY maupun masyarakat umum.

baca juga : Gelar FGD, Polda DIY Cari Solusi Kenakalan Remaja ‘Klitih’

Dalam Sosialisasi tersebut hadir juga dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Jogja Internasional Hospital (JIH) dr Diana, SpP. Hadir dalam acara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto dan seluruh pejabat utama Polda DIY, perwakilan Puskesmas di Kabupaten Sleman dan anggota Polda DIY.

Kabid Dokkes Polda DIY, Kombes Pol Is Sarifin menjelaskan, sebagai fungsi pengemban kesehatan dilingkungan Polri, pihaknya sangat mendukung serta menjamin kesehatan seluruh anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri untuk mendapatkan kesehatan. Agar setiap anggota mampu mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Sarifin menambahkan, pihaknya dan rumah sakit Bhayangkara Polda DIY akan terus melakukan update terhadap penyakit-penyakit atau virus baru, yang muncul di tengah masyarakat. Terbaru virus corona atau coronavirus (kode 2019-nCoV) yang sangat cepat penularannya dan bersifat mematikan.

baca juga : Patut Diapresiasi, Awal Tahun 2020 Polisi Jogja Raih Penghargaan di Tingkat Polri

“Update WHO saat ini ada 40 ribu kasus virus Corona di berbagai negara, 809 orang di antaranya meninggal,” ungkapnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang virus Corona baik pencegahan dan penatalaksanaannya, memberikan manfaat langsung bagi personil Polda DIY jajaran dan masyarakat umum serta adanya tindak lanjut dari RS Bhayangkara Polda DIY untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang saat ini terjadi.

“Bid Dokkes dan RS  Bhayangkara Polda DIY selalu memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana dan Alat Kesehatan (alkes) juga SDM yang berkualitas untuk memberikan pelayanan yang prima kepada anggota dan keluarganya serta masyarakat umum” imbuhnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *