by

Tewaskan 29 Orang, Terungkap Motif Tentara Thailand Lakukan Penembakan

-Berita, Viral-19 views

HeadLine.co.id, (Internasional) – Motif pelaku penembakan yang terjadi di Thailand akhirnya terungkap. Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha mengatakan penyebab terjadinya aksi brutal di Nakhon Ratchasima, Thailand. Pelaku yang bernama Jakrapanth Thomma (32) nekat melakukan aksinya tersebut lantaran dipicu sengketa tanah.

“Pelaku didorong kekesalan atas sengketa tanah di mana ia merasa dicurangi,” ujar Chan-ocha dilansir oleh Reuters, Minggu (9/2).

Baca Juga: Tagar #PrayForThailand Trending, Aksi Keji Pelaku Tewaskan 20 Orang

Permasalahan ini diperkuat dengan unggahan Thomma melalui akun sosial media Facebook miliknya. Dia menyinggung sesuatu mengenai keuangan dan ketidakadilan.

“Menjadi kaya dengan mengambil keuntungan dari orang lain. Apakah mereka pikir mereka bisa menggunakan uang itu di neraka?” unggah Thomma di salah satu postingannya.

Baca Juga: Jakapanth Thomma Berhasil Ditembak Mati, Aksi Brutal di Thailand Berakhir

Thomma diduga terlibat sengketa dengan Kolonel Anantharot Krasae, seorang atasannya di kamp militer Suatham Phithak. Thomma telah membunuh Krasae 2,5 jam sebelum dia melakukan penembakan massal di pusat perbelanjaan.

Sementara itu, kepolisian Thailand masih menyelidiki lebih lanjut hubungan antara keduanya. Sampai berita ini ditulis, ada 20 korban jiwa akibat aksi brutal tersebut.

Baca Juga: Tentara Thailand Menggila, Puluhan Orang Menjadi Korban Tembakannya

Informasi terkini yang didapat atas kejadian tersebut, setidaknya 29 orang tewas dan 57 orang lainnya terluka. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wichien Chantaranochai Gubernur Provinsi dimana aksi keji itu terjadi.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia turut memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam aksi penembakan tersebut.

Comment

News Feed