Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Transportasi

Truk Ugal-Ugalan di JJLS Bantul, Polisi Bertindak Cepat Amankan Pengemudi dan Kendaraan

2546
×

Truk Ugal-Ugalan di JJLS Bantul, Polisi Bertindak Cepat Amankan Pengemudi dan Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Polres Bantul Menertibkan Pengendara Truk Ugal-ugalan di Jalan Jalur Lintas Selatan
Polres Bantul Menertibkan Pengendara Truk Ugal-ugalan di Jalan Jalur Lintas Selatan

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah kejadian pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pengemudi truk ugal-ugalan menjadi viral di media sosial, memicu respons cepat dari pihak kepolisian. Insiden ini terjadi pada Minggu (7/7/2024) petang di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), Bantul.

Menanggapi video viral tersebut, Kasat Lantas Polres Bantul segera memerintahkan anggotanya untuk bertindak.

Baca juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Sleman Juli 2024: Pelayanan Prima untuk Masyarakat

“Setelah video tersebut beredar luas, kami segera mengambil tindakan dengan mengirimkan anggota Patwal ke lokasi yang diduga tempat tinggal pemilik truk,” kata Kasihumas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (8/7/2024).

Anggota Patwal berhasil mengamankan truk dan pengemudinya di rumah pemilik truk. “Pengemudi truk langsung kami amankan untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,” jelas Jeffry.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Tingkatkan Pengamanan Data untuk Mitigasi Ancaman Malware

Selain mengamankan pengemudi, polisi juga memberikan tilang kepada kendaraan tersebut. “Tindakan tegas ini diambil karena perilaku mengemudi yang ugal-ugalan tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya, serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Jeffry.

Pengemudi juga diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatan yang membahayakan ini. Selain itu, ia diminta membuat video klarifikasi agar masyarakat tidak meniru perilaku tersebut. “Yang bersangkutan bersedia menghapus video yang diposting di media sosial TikTok,” tambah Jeffry.

Baca juga: Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Sleman: Polresta Sleman Amankan Dua Pelaku

Saat ini, truk tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. “Meskipun sopir memiliki SIM yang sah, perilakunya di jalan harus tetap sesuai dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tegas Jeffry.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya disiplin dalam berkendara dan tanggung jawab di jalan raya,” tandasnya.

Dengan tindakan cepat ini, diharapkan para pengguna jalan dapat lebih berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain.

Terimakasih telah membaca Truk Ugal-Ugalan di JJLS Bantul, Polisi Bertindak Cepat Amankan Pengemudi dan Kendaraan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Satreskrim Polresta Sleman Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Mlati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *