by

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkot Kendari Liburkan Siswa dan Bagikan 11.000 Masker

Headline.co.id (Kendari) ~ Total 11.000 masker dibagikan secara gratis kepada warga untuk melakukan antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

baca juga: Jokowi: Saatnya Bekerja, Belajar dan Beribadah Dirumah

Setelah memimpin rapat koordinasi terkait dengan pencegahan COVID-19 di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari di Kendari, Minggu (15/3), Wali Kota Kendari, Sulkarnain menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dan salah satu kebijakan pemerintah adalah menyiapkan masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga.

Sementara untuk pendistribusian masker tersebut secara teknis akan diatur oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Sulkarnain menjelaskan bahwa alasan menyiapkan masker secara gratis ini karena saat ini barang tersebut langka dan kalau pun ada itu harganya mahal, sehingga dengan pembagian secara gratis ini mampu membantu warga.

Baca juga: Menteri Kabinet Terinfeksi, Jokowi Dijadwalkan Tes Pemeriksaan Corona Sore Ini

Ia juga menuturkan, Pemerintah Kota Kendari turut prihatin terkait kondisi dan ancaman virus corona saat ini sehingga harus mengambil langkah penanganan untuk keselamatan bersama. Selain itu, Pemerintah Kota Kendari juga mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan siswa selama 14 hari mulai besok, khususnya untuk SD dan SMP.

Selain itu, Pemkot Kendari menutup tempat-tempat umum yang digunakan banyak orang untuk beraktivitas, seperti Taman Kota Kendari dan kawasan objek wisata Pantai Nambo.

baca juga: Polda DIY Turut Mencegah Penyebaran Virus Covid 19

Comment

News Feed