by

Polda DIY Turut Mencegah Penyebaran Virus Covid 19

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar apel persiapan kurve dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19, Minggu (15/3/2020).

Kapolda D.I.Yogyakarta Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar M.si., memimpin langsung apel persiapan ini di Halaman Mapolda DIY.

Baca Juga: Wabah Corona, Garuda Indonesia Kaji Ulang Sejumlah Rute Penerbangan

Dalam arahannya Kapolda DIY menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 di Indonesia khususnya di Yogyakarta, personil Polda DIY diharapkan jangan panik tetapi perlu waspada dengan selalu menjaga kesehatan.

TNI-Polri ikut membersihkan ruang tunggu penumpang di Terminal Giwangan.
TNI-Polri ikut membersihkan ruang tunggu penumpang di Terminal Giwangan.

Asep Suhendar juga memerintahkan kepada seluruh anggota di Polda maupun di Polres untuk membersihkan lingkungan kantor dan tempat kerja.

Selain itu, Kapolda juga mengerahkan personilnya untuk membersihkan tempat-tempat umum yang dibagi menjadi 5 lokasi. 5 Lokasi fasilitas umum yang menjadi target kurve diantaranya Terminal Giwangan, Masjid suciati, Gereja Babadan, Pura Wedomartani dan Pantai Parangtritis.

Baca Juga: Upaya PT KAI Daop 6 Yogyakarta Cegah Penyebaran Virus Corona

Kegiatan ini juga melibatkan instansi lain seperti TNI, LLAJ, Jasa Raharja, SAR dan kelompok Nelayan.

Diakhir Apel, Kepala Biro Operasi Polda DIY Kombes Pol. Hermansyah., SH, S.I.K., M.H membagi personil untuk melaksanakan kurve diluar Mapolda serta membagi perlengkapan kurve. Sedangkan, Kabid Dokes Polda DIY Kombes Pol Is Arifin membagikan masker kepada personil untuk digunakan selama kurve.

Comment

News Feed