oleh

Wabah Corona, Garuda Indonesia Kaji Ulang Sejumlah Rute Penerbangan

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Kebijakan penutupan beberapa rute di sejumlah destinasi akibat imbas dari wabah Corona tengah dikaji oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan Setiaputra

“Kami monitor terus traffic-nya. Baru bisa dilihat secara definitif pengurangan rute beberapa minggu lagi,” ungkap Irfan dilansir dari Tempo pada Sabtu (14/3).

Menurut kajian maskapai BUMN ini tentunya akan berorientasi pada tanggapan pasar terhadap situasi terkini.

Selain itu, ia menambahkan bahwa Garuda Indonesia juga sedang menunggu kebijakan pemerintah yang baru terkait kebijakan lanjutan di sektor penerbangan sebagai regulator.

Jika kebijakan pemerintah sudah keluar terkait penutupan rute, Irfan akan pastikan maskapainya akan segera mematuhi. Penutupan rute penerbangan adalah hal yang biasa dalam bisnis penerbangan.

Baca Juga: Upaya PT KAI Daop 6 Yogyakarta Cegah Penyebaran Virus Corona

“Dalam industri ini biasa kalau ada rute dikurangi, tapi beberapa bulan kemudian ditambah,” tutur Irfan.

Sebelumnya, Irfan mengakui bahwa maskapai penerbangan terkena imbas wabah virus corona. Tetapi, ia menolak menerangkan kerugian yang sedang dirasakan perseroan karena etika perusahaan.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Menteri Perhubungan Positif Corona, Jokowi Tunjuk Luhut Sebagai Menhub Ad Interim

Februari lalu pemerintah menjanjikan menambah dana stimulus sebesar Rp298,5 miliar yang terdiri atas alokasi untuk maskapai penerbangan dan agen dengan insentif Rp98,5 miliar. Hal ini guna meredam gejolak merosotnya keberlangsungan bisnis sejumlah sektor khususnya pariwisata karena Corona.

Komentar

News Feed