Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBeritaTransportasi

Kecelakaan Bus Tabrak Truk Tronton di Ambarketawang Jogja, Polisi Ungkap Kronologi dan Korban

5912
×

Kecelakaan Bus Tabrak Truk Tronton di Ambarketawang Jogja, Polisi Ungkap Kronologi dan Korban

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Bus Pariwisata dan Truk Tronton di Depan Pom Bensin Ambarketawang Gamping Sleman
Kecelakaan Bus Pariwisata dan Truk Tronton di Depan Pom Bensin Ambarketawang Gamping Sleman

Headline.co.id, Sleman, 25 Mei 2024 ~ Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk tronton terjadi pada Sabtu dini hari di Jalan Wates Km 5,5, tepatnya di depan SPBU Ambarketawang, Dusun Bodeh, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kasat Lantas Polresta Sleman, Kompol Andhies Fitriya Utomo, S.T., S.I.K., melaporkan kejadian tersebut yang berlangsung sekitar pukul 03.20 WIB.

Baca juga: Dugaan Pungli di Lapas Cebongan: Pejabat dan Delapan Warga Binaan Terlibat

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu truk Hino Tronton dengan nomor polisi F 9863 FE dan bus Mercedes Benz dengan nomor polisi Z 7675 HC. Truk tersebut dikemudikan oleh A S (56) dari Banyumas, sementara bus dikemudikan oleh A T H (45) dari Tasikmalaya.

Andhies Menuturkan kejadian itu berawal ketika truk Hino Tronton berhenti di badan jalan menghadap ke timur karena mengganti ban belakang kiri. Sementara itu, bus Mercedes Benz melaju dari arah barat ke timur. Ketika tiba di lokasi kejadian, diduga karena kurang konsentrasi dan minimnya rambu-rambu peringatan, bus tersebut menabrak bagian belakang truk.

Baca juga: Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka

Andhies mengungkapkan terdapat 6 orang yang terluka terdiri dari 5 penumpang dan 1 kernet. Kernet bus, R S P (28) dari Ciamis, mengalami luka sobek di dahi dan pipi kiri serta lecet di kaki kanan. Semua korban saat ini dirawat di Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Korban Kecelakaan Bus vs Truk Tronton di Sleman sedang mendapatkan penanganan di Rumah Sakit
Korban Kecelakaan Bus vs Truk Tronton di Sleman sedang mendapatkan penanganan di Rumah Sakit

Kerusakan pada kendaraan cukup parah. Truk Hino Tronton mengalami penyok pada bodi belakang kanan, lecet pada bodi samping kiri, dan veleg ban depan kiri penyok. Sementara itu, bus Mercedes Benz mengalami pecah kaca depan dan ringsek pada bodi depan. Total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Baca juga: Pemerintah Siap Resmikan Pelabuhan Pantai Gesing di Akhir 2024

Kompol Andhies Fitriya Utomo mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, terutama pada dini hari. “Konsentrasi dan kewaspadaan adalah kunci utama untuk mencegah kecelakaan di jalan raya. Pastikan selalu ada rambu-rambu yang cukup saat kendaraan berhenti di badan jalan, terutama di waktu-waktu rawan,” ujarnya.

Terimakasih telah membaca Kecelakaan Bus Tabrak Truk Tronton di Ambarketawang Jogja, Polisi Ungkap Kronologi dan Korban semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 2,5 Tahun Menjabat sebagai Pelatih Kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…