Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas, PT KAI (Persero) Himbau Calon Penumpang Datang Lebih Awal

  • Whatsapp
Stasiun Besar Yogyakarta mengalami peningkatan jumlah penumpang dalam Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Foto: Instagram/@Rezpahlevi944)

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Malam nanti masyarakat akan beramai-ramai merayakan malam pergantian tahun. Hal ini sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat. Perayaan tersebut tentunya akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan sehingga perlu rencana pengalihan arus lalu lintas.

Baca Juga: Hore! Gratis Dua Bulan, KA Bandara Solo Beroperasi Hari ini

Di wilayah Yogyakarta sendiri, Ditlantas Polda DIY telah menerbitkan pola pengalihan arus malam tahun baru 2020 lengkap dengan kantung parkir nya. Berikut resume singkat pengalihan arus malam tahun baru:

1. Pukul 17.00 dari Teteg diarahkan ke barat menuju Pasar Kembang.
2. Sirip-sirip Malioboro seperti Sosrowijayan, Dagen, Perwakilan tidak bisa mengarah ke Malioboro mulai pukul 17.00
3. Simpang Gondomanan diarahkan ke selatan ( Jalan Brigjen Katamso) menyesuaikan situasi lapangan.
4. Simpang PKU dari arah Barat diarahkan ke Jl Bhayangkara ( menyesuaikan situasi lapangan).

Para calon penumpang kereta api yang akan berangkat ke Stasiun Besar Yogyakarta dan seluruh Stasiun KAI diharapkan datang lebih awal, karena ada sejumlah jalan yang dialihkan, demi menghindari keterlambatan. (Sumber: Polda DIY)

Adanya pengalihan arus tersebut tentunya juga akan berdampak bagi para pengguna jasa kereta api. Oleh karenanya, PT KAI (Persero) melalui akun instagram nya yakni @kai121 menghimbau calon penumpang kereta api untuk datang ke Stasiun Yogyakarta lebih awal supaya tidak tertinggal kereta api.

Baca Juga: Penumpang Dapatkan Pelayanan Kesehatan di Stasiun Solo Balapan

Himbauan ini berlaku untuk semua wilayah. Khusus wilayah Yogyakarta, PT KAI (Persero) juga menghimbau supaya calon penumpang masuk melalui pintu selatan (Jl. Pasar Kembang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *