Hore! Gratis Dua Bulan, KA Bandara Solo Beroperasi Hari ini

  • Whatsapp
Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka pengecekan kesiapan KA Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (Foto: Prasdya)

HeadLine.co.id, (Solo) – Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, beroperasi hari ini Minggu (29/12). Moda transportasi ini akan melayani penumpang dari Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Dalam rangka persiapan pengoperasian hari ini, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro mendampingi Menteri Perhubungan mengecek kesiapan KA Bandara Adi Soemarmo-Solo Balapan.

Dalam kesempatan ini, Budi Karya berujar tiket KA Bandara akan digratiskan selama dua bulan selama masa pengoperasian hingga Februari 2019.

“Sebagai awalan tiket KA Bandara Rp 0 selama dua bulan [Januari-Februari 2020],” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (28/12).

Baca Juga: Budi Karya, Edi Sukmoro, Faik Fahmi dan Ganjar Pranowo Hadiri Soft Launching KA Bandara Internasional Adi Soemarmo

Keberadaan kereta bandara akan memudahkan akses calon pengguna maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo. Hal ini dikarenakan KA Bandara ini akan langsung masuk dari Stasiun Balapan ke area Bandara Adi Soemarmo.

“Jadi kita berusaha memberikan sesuatu level of sevice yang lebih baik. Harapannya ini bisa juga menurunkan kepadatan lalu lintas,” tutup Budi.

Dirut PT KAI (Persero) Edi Sukmoro pernah mengatakan Stasiun Bandara Adi Soemarmo dibangun di atas lahan 5.000 meter persegi. Luas bangunan lantai satu sekitar 928 meter persegi dan lantai dua 1.212 meter persegi.

Stasiun Bandara Adi Soemarmo telah selesai dibangun akhir 2018. Nantinya ruang tunggu di stasiun diperkirakan bisa menampung 700 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *