oleh

Tol Layang Japek Macet 10 KM, Ujang Bersyukur Naik Kereta Api

Headline.co.id (Jakarta) ~ Memasuki libur akhir tahun 2019 kini masyarakat menulai merencanakan untuk pulang kampong dan juga berlibur bersama keluarga. Banyaknya orang yang menggunakan kendaraan pribadi membuat lalu lintas di jalan mulai padat.

Terpantau di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sangat padat mulai Sabtu Pagi (21/12). Bahkan kemacetan di tol tersebut hingga 10 kilometer tak terhindarkan lantaran jumlah kendaraan yang hendak meninggalkan Jakarta menuju luar kota.

Baca juga : Puluhan Pohon dan Atap Rumah di 3 Kecamatan di Blitar Rusak diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang

Melalui Twitter resminya PT Jasa Marga melaporkan kepadatan lalin sepanjang 10 km terjadi di Tol Japek Jati Bening – Cikunir jalur atas.

Selain itu jalur Karawang barat  jalur atas atau bawah KM 44 sampai KM 48 arah Cikampek juga dikabarkan padat. Hal itu karena ada penanganan kecelakaan kendaraan bus di pertemuan antara jalur bawah KM 47 dan jalur atas KM 48.

“06.51 WIB #Tol_Japek Jati Bening – Cikunir Jalur Atas KM 10 PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Barat Jalur Atas / Bawah KM 44 – KM 48 arah Cikampek PADAT, ada Penanganan kecelakaan kendaraan bus di Jalur Bawah KM 47 dan Jalur Atas KM 48 PADAT di lajur Pertemuan,” cuit akun @PTJASAMARGA.

 

PT Jasa Marga juga melakukan larangan kendaraan golongan 3,4 dan 5 untuk melintas di ruas tol Japek. Peraturan tersebut berlaku sejak Jumat (20/12) pukul 00.00 WIB sampai dengan Sabtu (21/12) pukul 24.00 WIB.

 baca juga : Kapolda Metro : TNI-Polri Mampu Kendalikan Situasi Nataru 2019/2020

Untuk golongan III jenis kendaraan bermotor yang masuk dalamnya yakni, truk dengan 3 gandar (sumbu roda). Selanjutnya, pada golongan IV jenis kendaraan yang masuk yaitu truk dengan 4 gandar (sumbu roda). Pada golongan V jenis kendaraan yang masuk adalah truk dengan 5 gandar (sumbu roda).

Mendengar kabar beredarnya kemacetan beberapa ruas jalan kota dan tol, Ujang (35) merasa bersukur karena dirinya bersama keluarga telah memilih menggunakan angkutan umum berupa kereta api.

Sebelumnya bapak dua anak tersebut hendak pulang kampong dan berlibur bersama keluarganya dengan menggunakan mobil pribadinya, namun akhirnya beliau membatalkan karena alasan keamanan.

Baca juga : Mafia Migas Kantongi 1 Triliun per Bulan, Jokowi Marah Besar

“Sebenarnya kemarin-kemarin sudah mau mudik menggunakan mobil pribadi, namun karena takut macet dan kebetulan badan capek karena banyak pekerjaan, saya menyuruh istri saya untuk mencari tiket kereta saja untuk mudik lebih tenang dan aman”, ujarnya di ruang tunggu Stasiun Manggarai.

Ia menambahkan merasa bersukur karena langkah yang dipilihnya tepat selain demi keselamatan ternyata jalan tol Japek tersebut juga mengalami kemacetan 10 KM.

baca juga : Menteri BUMN: CSR BUMN Akan Difokuskan ke Pendidikan dan Lingkungan

“Kemarin penasaran ingin melewati jalan tol baru Jakarta-Cikampek (Japek) tersebut, tapi alhamdulillah gak jadi lewat kalau lewat pasti macet dan anak rewel” imbuhnya. (Why)

Komentar

News Feed