Komisaris dan Direksi Berikan Pembinaan Ajak Seluruh Pegawai Kereta Api Menjaga Kesehatan Selama Nataru

  • Whatsapp
Edi Sukmoro memberikan pembinaan kepada unsur pimpinan dan pegawai Daop 6 Yogyakarta
Edi Sukmoro memberikan pembinaan kepada unsur pimpinan dan pegawai Daop 6 Yogyakarta

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Jelang akhir tahun jumlah penumpang kereta api mengalami kenaikan. Hal ini berkaitan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jogja masih menjadi salah satu destinasi yang digemari penumpang kereta disaat musim libur Natal dan Tahun Baru.

Daerah Operasi 6 Yogyakarta melakukan persiapan-persiapan khusus jelang Nataru. Pembenahan dan persiapan-persiapan menjadi atensi Direksi kepada Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta. Sejumlah sarana dan prasarana telah dipastikan berfungsi baik dan layak untuk disiagakan selama Nataru. Hal ini disampaikan Eko Purwanto selaku EVP.

Bacaan Lainnya

Kadaop 6 Yogyakarta Eko Purwanto Menyampaikan persiapan-persiapan khusus jelang Nataru
EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto membuka acara Pembinaan Kais

“Pada saat terjadi pemadaman listrik beberapa hari lalu, Stasiun-Stasiun di wilayah Daop 6 telah memfungsikan genset guna mengeliminir gangguan kelistrikan. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Daop 6 siap menghadapi Nataru”, tegas EVP.

Setiap pegawai kereta api akan mengenakan tanda khusus saat Nataru. Hal ini dimaksudkan supaya mudah dikenali penumpang kereta di Stasiun dan kereta.

Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI (Persero) memberikan pembinaan kepada segenap pimpinan dan pegawai Daop 6 Yogyakarta di ruang rapat VIP Stasiun Besar Yogyakarta, Rabu (11/12/2019). Jajaran Direksi, Komisaris PT KAI, Dirjen Perkeretaapian, dan KNKT turut meberikan pembinaan.

Edi Sukomro berpesan kepada seluruh pegawai yang bertugas Nataru untuk penumpang memberikan pelayanan prima yang baik sekaligus mengedukasi penumpang dengan adanya rambu-rambu keselamatan di sepanjang tepi jalur kereta api di stasiun.

Permasalahan kecelakaan di perlintasan sebidang juga menjadi atensi Edi Sukmoro. Lalukan koordinasi dengan petugas perlintasan untuk meningkatkan kewaspadaan dan tegas memberikan peringatan bagi mereka yang suka menerobos perlintasan.

Persolahan kesehatan pegawai juga menjadi salah satu konsentrasi Direksi. R Ri Adi, Direktur SDM dan Umum PT KAI (Persero) menegaskan kepada seluruh oegawai untuk meningkatkan dan menjaga pola hidup sehat. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Jika perlu kedepan akan diberlakukan aturan relaksasi ditengah jam kerja dan olahraga bagi pegawai.

Komisaris, Direksi dan segenap Pimpinan serta pegawai PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta berfoto bersama seusai acara.
Komisaris, Direksi dan segenap Pimpinan serta pegawai PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta berfoto bersama seusai acara.

Suhono Harso Supangkat selaku Komisaris menyampaikan bahwa PT KAI mendapat apresiasi dari masyarakat bahwa setiap hari kereta api semakin baik pelayanannya, semakin baik kualitasnya, dan juga semakin meningkat tuntutan pelayanannya. Hal-hal yang menjadi tantangan dan terselesaikan perlu dicatat untuk mengantisipasi tantangan serupa dikemudian hari. Jika perlu semakin diefektifkan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Pereketaapian (LLAP) Kementerian Perhubungan Zulmafendi menyampaikan perlunya kesiap siagaan menhadapi segala potensi ancaman dan resiko baik sebelum hingga angkutan Nataru dilaksanakan.

Suprapto, Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan KA dari KNKT mengeaskan perlunya dilakukan simulasi tanggap/respon cepat terhadap kecelakaan, kebakaran, dan bahkan ancaman teroris. Hal ini dipandang perlu guna melatih kesiapan menghadapi kondisi kedaruratan menyangkut keselamatan penumpang kereta api dan pagawai. Jaga kesehatan selama bertugas. (Sty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *