Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Wisata AlamWisata & Kuliner

Tempat Wisata Blue Lagoon Jogja Alamat Lokasi Harga Tiket Masuk

35222
×

Tempat Wisata Blue Lagoon Jogja Alamat Lokasi Harga Tiket Masuk

Sebarkan artikel ini
Tempat Wisata blue lagoon kaliurang jogja
Tempat Wisata blue lagoon jogja (img: Tafikur R)

Tempat Wisata Blue Lagoon Jogja Alamat Lokasi Harga Tiket Masuk ~ Headline.co.id (Wisata Jogja). Blue Lagoon Jogja adalah surga tersembunyi yang menawarkan pengalaman mandi alam yang memikat. Lokasinya yang terjangkau dan fasilitasnya yang lengkap menjadikannya tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi. Artikel ini akan membahas tentang Blue Lagoon Jogja, alamat lokasinya, harga tiket masuk, serta berbagai daya tarik yang dapat Anda nikmati saat berkunjung.

Baca juga: Cari Sarapan Pagi di Jogja? Ini Rekomendasi Makanan Enak yang Wajib Kamu Coba

Blue Lagoon Jogja: Sensasi Mandi Ala Raja

Blue Lagoon Jogja Wisata Air bersih jogja
Blue Lagoon Jogja Wisata Air (bluelagoonjogja)

Blue Lagoon Jogja adalah destinasi pemandian alam terbuka yang sangat populer di Kota Pelajar, Yogyakarta. Airnya yang jernih dan berwarna biru seperti Kali Biru di Papua menciptakan pemandangan yang memukau dan sempurna untuk pengambilan foto yang memukau. Tempat ini adalah surga bagi pecinta media sosial yang selalu mencari foto yang menakjubkan.

Baca juga: Cari Travel Semarang Jogja? Ini Harga, Jadwal dan Lama Perjalanan

Selain sekadar berenang, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di sekitar Blue Lagoon. Ada pilihan untuk bersepeda di pedesaan asri sekitar area ini. Penyewaan sepeda mudah dijumpai di Yogyakarta, jadi Anda dapat menjelajahi daerah sekitar dengan mudah. Tempat ini cocok untuk berlibur bersama teman atau keluarga.

Pijatan di Bawah Pancuran dan Gazebo

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja (bluelagoonjogja)

Salah satu daya tarik unik di Blue Lagoon adalah pijatan alami yang berasal dari pancuran air. Anda dapat duduk di bawah pancuran air dan merasakan pijatan lembut yang datang dari aliran air. Setelah berenang, Anda dapat bersantai di gazebo sambil menikmati makanan. Suasana alam dengan pepohonan hijau dan kolam berwarna biru di sekitar akan membuat pengalaman makan Anda lebih istimewa.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam Yogyakarta: Puncak Segoro, Hidden Gem Wisata di Gunungkidul

Lokasi Blue Lagoon Jogja

Keindahan Wisata Blue Lagoon Jogja
Wisata Blue Lagoon Jogja (bluelagoonjogja)

Lokasi Blue Lagoon Jogja terletak di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Yogyakarta, dan Anda dapat mencari Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai patokan. Dari UGM, Anda tinggal mengikuti Jalan Kaliurang ke arah utara atau Kaliurang. Dalam perjalanan sekitar 12 kilometer, Anda akan tiba di Blue Lagoon. Perjalanan dari UGM hanya memakan waktu sekitar 30 menit jika tidak ada kemacetan.

Baca juga: Pastikan Keselamatan Wisatawan, Dispar DIY Memperketat Standar Keamanan Destinasi Wisata Ketinggian

Anda dapat mencapai Blue Lagoon Jogja dengan kendaraan pribadi, ojek online, atau taksi online. Jika menggunakan ojek online, biayanya terjangkau, sekitar 25 ribu dari UGM. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik bus TransJogja, meskipun perlu transfer beberapa kali.

Cara Menuju Blue Lagoon Jogja

Harga Tiket Masuk Wisata Blue Lagoon Jogja
Wisata Blue Lagoon Jogja (Jogjaprov)

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, Anda dapat mengikuti Jalan Kaliurang hingga mencapai pertigaan Besi-Jangkang, yang terletak di kilometer 13. Dari pertigaan tersebut, belok kanan hingga mencapai Pertigaan Pasar Jangkang. Dari sana, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah ke Blue Lagoon. Rute ini mudah diikuti dan ada papan petunjuk untuk memudahkan Anda menemukan lokasi.

Baca juga: Menanti Tanda Tangan Gubernur, Sumbu Filosofi Siap Jadi Warisan Dunia

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Blue Lagoon Jogja, di mana Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seru dan relaksasi di alam terbuka. Tempat ini adalah destinasi ideal untuk berlibur bersama teman, keluarga, atau rekan-rekan Anda. Jadi, jadwalkan kunjungan Anda sekarang dan rasakan pesonanya sendiri.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Rute menuju Wisata Blue Lagoon Jogja
Wisata Blue Lagoon Jogja (img: Tafikur R)

Harga tiket masuk Blue Lagoon sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang. Untuk parkir kendaraan pribadi, biayanya juga ramah di dompet, yaitu Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000 untuk mobil.

Baca juga: Mengungkap Keindahan Tersembunyi Curug Surodipo di Temanggung, Jawa Tengah

Fasilitas di Blue Lagoon sangat lengkap, termasuk kolam renang, kamar mandi, tempat parkir, warung makan, dan gazebo untuk beristirahat. Selain berenang, Anda juga dapat mencoba terapi ikan, di mana ikan-ikan akan mematuk kulit mati dari kaki Anda.

Jam Operasional Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00. Disarankan untuk datang pagi hari agar Anda dapat menikmati pemandangan matahari yang menerobos di antara pohon bambu, menciptakan suasana yang magis.

Baca juga: Taipei International Tourism Fair 2023: Indonesia Tawarkan Keajaiban Destinasi Wisata

Sekian ulasan tentang Blue Lagoon Jogja, tempat pemandian alam yang memikat di Yogyakarta. Dengan akses mudah, harga tiket masuk terjangkau, dan fasilitas yang memadai, ini adalah destinasi yang sempurna untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan merasakan sensasi mandi ala raja.

Terimakasih telah membaca Tempat Wisata Blue Lagoon Jogja Alamat Lokasi Harga Tiket Masuk semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: 21 Spanduk Stop Pungli Terpasang di TPR, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *