Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalPemerintah

Menteri Agama Ajak Umat Islam Salat Gaib dan Doakan Palestina

2132
×

Menteri Agama Ajak Umat Islam Salat Gaib dan Doakan Palestina

Sebarkan artikel ini
Menag menyampaikan orasi dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta
Menag menyampaikan orasi dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). (img: Kemenag)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, memimpin ajakan luar biasa kepada umat Islam Indonesia untuk menggelar salat gaib sebagai bentuk dukungan dan doa bagi masyarakat Palestina yang menjadi korban agresi Israel. Ajakan ini disuarakan oleh Menag dalam orasinya pada Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, pada Minggu (5/11/2023).

Baca juga: Dukungan Lintas Agama untuk Palestina: Monas Teriakkan Keadilan

Menghadapi situasi kritis di Palestina, Menteri Agama mengajak seluruh peserta yang hadir dalam aksi tersebut untuk bersama-sama salat gaib sebagai wujud cinta dan solidaritas terhadap rakyat Palestina. “Kita semua berkumpul di sini karena kita mencintai bangsa Palestina, karena kita mencintai rakyat Palestina. Oleh karena itu saya hanya ingin mengajak Bapak Ibu sekalian, semua saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan salat gaib untuk para syahid yang menjadi korban agresi Israel di Palestina,” ajak Menag.

Menteri Agama juga mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memanjatkan doa agar Palestina segera mendapatkan keadilan dan kemerdekaannya. “Sekaligus mendoakan agar bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kemerdekaannya,” pesan Menag.

Baca juga: BPBD Tuban Ingatkan Warga Waspada Hadapi Bahaya Angin Puting Beliung

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi lintas agama, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan organisasi keagamaan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat pemerintah, antara lain Menko PMK Muhadjir Efendi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPD RI Sylviana Murni, dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kala.

Aksi ini mencerminkan sikap kuat Indonesia dalam mendukung Palestina dan mendoakan agar konflik di wilayah tersebut segera berakhir dengan perdamaian yang adil. Kesatuan umat beragama dalam berdoa dan salat gaib adalah langkah nyata dalam menunjukkan solidaritas yang mendalam terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Baca juga: Mahfud MD Berharap MKMK Berikan Keputusan Terbaik Untuk Demokrasi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *