Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasional

Mahfud MD Berharap MKMK Berikan Keputusan Terbaik Untuk Demokrasi di Indonesia

6232
×

Mahfud MD Berharap MKMK Berikan Keputusan Terbaik Untuk Demokrasi di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Menkopolhukam Mahfud MD Saat Memberikan Keterangan kepada Media di Universitas Brawijaya
Menkopolhukam Mahfud MD Saat Memberikan Keterangan kepada Media di Universitas Brawijaya (ANTARA/Vicki Febrianto)

Headline.co.id (Malang) ~ Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengungkapkan harapannya agar Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) dapat memberikan keputusan terbaik terkait dugaan pelanggaran kode etik untuk demokrasi di Indonesia. Dalam kunjungan kerja di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, pada hari Sabtu, Mahfud MD menjelaskan bahwa putusan yang akan dibacakan MKMK diharapkan mampu memberikan pandangan yang jelas mengenai keadaan demokrasi yang sehat di Indonesia.

Baca juga: Tragis! Ibu dan Anak Tercebur ke Saluran Air Akibat Hujan Deras di Boyolali

“Saya mendukung Pak Jimly (Ketua MKMK), para akademisi, pecinta konstitusi, dan demokrasi agar memutus ini dengan sebaik-baiknya demi keberadaban demokrasi kita yang sehat,” kata Mahfud MD dengan tegas.

Mahfud menjelaskan bahwa putusan dari MKMK ini diharapkan akan segera dibacakan pada pekan depan, paling lambat pada hari Selasa, 6 November. Ia sangat berharap bahwa keputusan yang akan dibacakan oleh MKMK nantinya akan menjadi putusan terbaik yang dapat memperkuat demokrasi di Indonesia.

Baca juga: Prediksi Cuaca Yogyakarta 5 November, Cuaca Cerah Mewarnai DIY Sleman Diguyur Hujan Ringan

Terkait dengan apakah putusan MKMK akan berlaku surut atau tidak, Mahfud MD menegaskan bahwa ia akan menunggu keputusan dari MKMK dan tidak ingin berspekulasi di luar sidang atau sebelum pembacaan putusan.

“Nanti, kita tunggu dulu keputusan dari Pak Jimly. Tidak boleh berpendapat di luar sidang,” tambahnya.

Kesungguhan Mahfud MD dalam mengharapkan keputusan terbaik dari MKMK menunjukkan komitmennya terhadap penegakan demokrasi yang kuat dan menjunjung tinggi nilai-nilai konstitusi di Indonesia. Masyarakat dan pihak terkait pun dengan harap-harap cemas menantikan hasil dari sidang MKMK yang akan datang.

Baca juga: Jadwal Perjalanan KA Prameks Rute Jogja-Kutoarjo Hari ini 5 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *