Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pemerintah

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan Hadiri Apel Kasatwil Untuk Kawal Pemilu 2024

0
×

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan Hadiri Apel Kasatwil Untuk Kawal Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. hadiri Apel Kepala Satuan Wilayah 2023
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. hadiri Apel Kepala Satuan Wilayah 2023

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., turut hadir dalam Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2023, yang bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Acara ini berlangsung pada Rabu, 1 November 2023, di Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kompleks Perkantoran Bank Indonesia di Ibu Kota Nusantara

Dalam rangkaian Apel Kasatwil 2023 ini, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bergabung dengan 569 peserta lainnya, termasuk 27 Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, 34 Kapolda, serta 508 Kapolres. Acara ini dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan mengangkat tema “Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi Guna Mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju.”

Dalam amanatnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh peserta, termasuk PJU Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres, untuk mempersiapkan personel Polri guna mengawal serta melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan baik. Dia menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

Baca juga: KORPRI Polri Polda DIY Berikan Harapan di Tengah Kekeringan Di Purwosari Gunungkidul

“Di sisi lain, selain tahapan pemilu, kita juga tetap harus melaksanakan program-program yang sudah jadi agenda nasional. Mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di 2023 dan 2024,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Selain mengenai persiapan untuk Pemilu, Kapolri juga menyoroti sejumlah tantangan global yang berdampak pada situasi di Indonesia. Dalam konteks ini, Polri diminta untuk selalu siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul.

“Dihadapkan pada eskalasi tantangan global, dan ini berdampak pada kondisi situasi kamtibmas dalam negeri. Polri harus selalu siap, baik dalam menghadapi tahapan Pemilu, maupun menghadapi tantangan global,” tambah Kapolri.

Baca juga: Masyarakat Kalurahan Giripurwo Bersatu dalam Salat Istisqa Memohon Hujan

Acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang melibatkan Kapolri, PJU Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres yang hadir. Diskusi ini menjadi wadah untuk berbagi pemikiran dan menjalin koordinasi dalam menghadapi berbagai tugas penting yang ada di depan, termasuk menjaga stabilitas dan keamanan selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

Apel Kasatwil 2023 menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan Polri untuk menghadapi Pemilu 2024 dan menjaga stabilitas serta ketertiban dalam negeri. Kehadiran Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam acara ini menunjukkan komitmen Polri untuk melindungi dan mengawal demokrasi di Indonesia.

Baca juga: WhatsApp Dapatkan Izin Sebagai Platform Social Commerce: Langkah Adil untuk Dunia Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *