Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Masyarakat Kalurahan Giripurwo Bersatu dalam Salat Istisqa Memohon Hujan

0
×

Masyarakat Kalurahan Giripurwo Bersatu dalam Salat Istisqa Memohon Hujan

Sebarkan artikel ini
solat istisqa lapangan Widoro Gunungkidul
solat istisqa lapangan Widoro Gunungkidul (foto Humas Polda DIY)

Headline.co.id (Gunungkidul) ~ Musim kemarau yang masih berlanjut hingga awal bulan November 2023 telah mengundang kesatuan tekad masyarakat Kalurahan Giripurwo untuk bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar turunkan hujan yang sangat dibutuhkan. Dalam sebuah peristiwa yang menunjukkan kebersamaan dan kepedulian, Korpri Polda DIY menggelar salat istisqa bersama di lapangan Widoro, Kamis, 2 November 2023, seiring peringatan HUT Ke-52 KORPRI.

Baca juga: WhatsApp Dapatkan Izin Sebagai Platform Social Commerce: Langkah Adil untuk Dunia Bisnis

Kegiatan solat istisqa ini melibatkan berbagai unsur, termasuk pemerintah Kapanewon Purwosari, pemerintah desa Giripurwo, tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan pelajar, serta anggota kepolisian dan PNS Polri. Dr. Syamsu Tatang, Ketua Korpri Polda DIY, menyampaikan harapannya dalam sambutan: “Kami dari jajaran Korpri Polda DIY, hari ini menggelar solat istisqa bersama-sama dengan masyarakat Purwosari, dengan harapan segera turun hujan dan bencana kekeringan segera berakhir.”

Selain salat istisqa, Korpri Polda DIY juga memberikan bantuan air bersih sebanyak 30 tangki, yang rencananya akan didistribusikan oleh pemerintah desa Giripurwo. Kondisi kekeringan yang berkepanjangan telah membuat kebutuhan air bersih menjadi sangat penting bagi warga Purwosari, terutama di Kalurahan Giripurwo, yang geografisnya didominasi oleh perbukitan.

Baca juga: Aplikasi Srikandi Mempermudah Pengelolaan Administrasi Surat Menyurat di Kabupaten Lumajang

Warga Purwosari saat ini harus membeli air bersih dengan harga berkisar antara 160 ribu hingga 200 ribu rupiah per tangki, yang setara dengan sekitar 5.000 liter air. Bp. Wahyu Ardhie N., Panewu Purwosari, menyampaikan terima kasih kepada Korpri Unit Polda DIY atas bantuannya. Dia berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Bp. Wahyu Ardhie N. juga memohon doa kepada warga agar sumber mata air bersih yang berada di wilayah Purwosari dapat terus memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Dia menginformasikan bahwa saat ini debit air di sumber mata air mencapai 700 liter per detik, dan tahun depan rencananya bisa diangkat dan disalurkan ke rumah-rumah warga.

Dengan kebersamaan dan doa yang tulus, masyarakat Purwosari berharap agar hujan akan segera turun, dan kondisi kekeringan yang berlarut-larut dapat segera berakhir. Semoga bantuan air bersih dari Korpri Polda DIY juga dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh warga di tengah musim kemarau yang sulit ini.

Baca juga: Kesiagaan Kota Yogyakarta Hadapi Lonjakan Kasus Cacar Monyet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *