Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahPendidikan

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Gelar ‘Gelar Griya’ yang Meriah dan Bermakna

9755
×

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Gelar ‘Gelar Griya’ yang Meriah dan Bermakna

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Open House SD BMD Pandeansari di halaman sekolah
Kegiatan Open House SD BMD Pandeansari di halaman sekolah

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Gelar ‘Gelar Griya’ yang Meriah dan Bermakna ~ Headline.co.id (Sleman). Sabtu (7/10/2023) SD Budi Mulia Dua Pandeansari mengadakan “Gelar Griya” atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Open House. Open House merupakan sebuah acara yang biasanya diadakan oleh sekolah, di mana sekolah tersebut membuka pintu untuk masyarakat umum dengan maksud dan tujuan tertentu.

Baca juga: Peningkatan Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi: BPPTKG Catat 30 Gempa Guguran

Kegiatan Open House menjadi kegiatan rutin di SD Budi Mulia Dua Pandeansari setiap tahunnya. Ada banyak acara yang dilaksanakan pada Open House kali ini, mulai dari perlombaan siswa TK, tampilan siswa, bazar, kegiatan flea market dan bakti sosial.

Kegiatan dilaksanakan di SD Budi Mulia Dua Pandeansari. Acara Open House dibuka pukul 08.00 WIB secara simbolis oleh Ahmad Hanafi Rais selaku Ketua Yayasan Budi Mulia Dua Foundation. Terlihat anak-anak, orang tua, dan masyarakat umum turut berpartisipasi di dalam acara ini. Mereka antusias menyerbu stand bazar dan flea market. 

Baca juga: Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ungkap Foto Viral Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di Gor Jakarta

Bazar berarti pasar, pameran dan penjualan barang-barang tertentu. Banyak stand bazar dalam acara ini, ada makanan dan minuman ringan, mainan tradisional serta produk-produk lainnya.

Ada juga bazar sembako dan flea market. Sembako murah merupakan sembako yang diberikan pada orang-orang  yang membutuhkan untuk kepentingan bakti sosial, berisi bahan makanan pokok (beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan teh/kopi/kecap). Sedangkan flea market adalah kegiatan menjual dan membeli barang bekas layak pakai, seperti pakaian, peralatan rumah tangga, mainan anak, dan lain sebagainya. Yang mana hasil penjualan bazar sembako murah dan flea market akan disalurkan untuk kegiatan bakti sosial.

Kegiatan Open House SD Budi Mulia Dua Pandeansari juga diisi dengan penyelengaraan berbagai macam lomba untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK), seperti hafalan surat-surat pendek dan fashion show muslimah. Uniknya fashion show dalam perlombaan ini justru menggunakan barang-barang bekas yang diolah dan didesain sedemikian rupa. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada anak-anak bahwa barang-barang bekas masih bisa diolah menjadi produk bernilai guna, selain itu untuk melatih anak-anak agar lebih bijak dan bertanggungjawab dalam mengolah sampah.

Baca juga: Kapan Jogja Hujan? Ini Penjelasan dari BMKG

Merujuk pada tujuan awal diadakannya Open House yaitu untuk memperkenalkan profil sekolah baik dari segi fasilitas, proses pembelajaran, kegiatan ekstrakulikuler, maupun menampilkan bakat siswa-siswinya. SD Budi Mulia Dua Pandeansari juga menampilkan berbagai tampilan siswanya, seperti paduan suara, ansambel biola, tahfidz, solo vocal, solo piano, balet, dan tapak suci.

Tak kalah penting pihak sekolah juga melakukan komunikasi informal dengan orang tua maupun calon orang tua siswa. Salah satunya dengan memberikan pelayanan “One day servis” bagi pengunjung yang mendaftarkan putra-putrinya di SD Budi Mulia Dua Pandeansari pada hari ini.

Baca juga: Gempa Bumi Mengguncang Herat, Afghanistan, Menewaskan Sedikitnya 120 Orang

Kegiatan Open House SD Budi Mulia Dua Pandeansari terlaksana berkat andil dan partisipasi seluruh Warga SD Budi Mulia Dua Pandeansari, baik orang tua wali, guru dan karyawan, maupun siswa-siswi, semuanya terlibat di dalamnya.

Terimakasih telah membaca SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Gelar ‘Gelar Griya’ yang Meriah dan Bermakna jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Kenapa Kamera Depan Instagram Blur? Ini Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…