Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ungkap Foto Viral Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di Gor Jakarta

78416
×

Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ungkap Foto Viral Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di Gor Jakarta

Sebarkan artikel ini
Foto Viral Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan SYL
Foto Viral Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan SYL (istimewa)

Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ungkap Foto Viral Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di Gor Jakarta ~ Headline.co.id (Jakarta). Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Eddy Hartono, dan Trikus Heryanto telah mengungkapkan fakta mengejutkan tentang pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pertemuan tersebut, yang telah menjadi sorotan publik, ternyata tidak berlangsung secara tertutup seperti yang banyak diperkirakan, melainkan dalam suasana yang cukup ramai.

Baca juga: Kapan Jogja Hujan? Ini Penjelasan dari BMKG

Eddy Hartono, yang pernah menjadi lawan main badminton Firli di GOR Jakarta, membenarkan bahwa pertemuan tersebut tidak hanya melibatkan dua orang, tetapi banyak orang yang turut hadir. “Bukan foto berdua, melainkan ramai-ramai,” kata Eddy Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Foto pertemuan Firli dan SYL menjadi viral di media sosial, mengundang perhatian banyak orang. Eddy Hartono mengungkapkan bahwa ia sendiri berada di lokasi saat foto tersebut diambil pada tahun lalu, sehingga ia mengetahui persis tentang kejadian tersebut. Pada tanggal 2 Maret 2022, Firli sedang bermain badminton bersama atlet bulu tangkis lainnya seperti Trikus Heryanto, dan Menteri Syahrul tiba-tiba datang untuk menemuinya.

Baca juga: Kenapa Kamera Depan Instagram Blur? Ini Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Eddy menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung hanya dalam hitungan menit, karena Firli kembali bermain badminton berpasangan dengan Trikus Heryanto melawan Didit Juang dan Dwiky. “Menteri Pertanian saat itu sempat menunggu, namun setelah itu, Firli langsung kembali bermain badminton,” ungkap Eddy.

Menurut Eddy, dari foto yang beredar, terlihat bahwa Ketua KPK Firli terlihat kurang berkenan saat Syahrul datang untuk menemuinya. Oleh karena itu, Firli lebih memilih untuk kembali bermain badminton dan meninggalkan Syahrul yang masih menunggunya.

Trikus Heryanto, seorang atlet bulu tangkis lainnya yang hadir dalam pertemuan tersebut, juga mengaku kaget melihat foto pertemuan Firli dan SYL yang saat ini sedang viral. Dia menjelaskan bahwa pada saat itu, suasana GOR Badminton Jakarta sangat ramai dengan kehadiran atlet lainnya.

Baca juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Perketat Pengawasan Impor Melalui Sosial Media

Pertemuan kontroversial antara Ketua KPK Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian SYL menjadi perhatian publik, terutama karena kasus dugaan pemerasan yang melibatkan Firli sedang diusut oleh Polda Metro Jaya. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah meningkatkan status kasus tersebut dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Sejumlah saksi, termasuk SYL, sopir, dan ajudan SYL, serta Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, telah dipanggil dan diperiksa terkait kasus ini. Kombes Pol. Irwan Anwar diminta klarifikasi pada tahap penyidikan, dan akan diperiksa lagi pada tahap penyidikan selanjutnya.

Baca juga: Pertemuan Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo terbuka untuk media

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan bahwa pemeriksaan Kombes Pol. Irwan Anwar sebagai saksi adalah bagian dari upaya untuk mengungkap fakta-fakta terkait kasus ini. Setelah tahap pemeriksaan ini, pemanggilan terhadap pihak-pihak yang bersangkutan akan terus dilakukan untuk mendapatkan keterangan yang lebih lanjut.

Terimakasih telah membaca Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ungkap Foto Viral Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di Gor Jakarta jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Gempa Bumi Mengguncang Herat, Afghanistan, Menewaskan Sedikitnya 120 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *