Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Persiapan Pilkades Serentak di Lumajang, Jawa Timur: Kondusif dan Siap Dilaksanakan

45879
×

Persiapan Pilkades Serentak di Lumajang, Jawa Timur: Kondusif dan Siap Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Pilkades Lumajang
Pengamanan Pilkades Lumajang

Persiapan Pilkades Serentak di Lumajang, Jawa Timur: Kondusif dan Siap Dilaksanakan ~ Headline.co.id (Lumajang). Delapan desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, bersiap untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 September 2023, yang tinggal sehari lagi. Sejumlah persiapan, termasuk keamanan, telah dipastikan dalam kondisi kondusif.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman, memberikan penjelasan bahwa situasi menjelang H-1 Pilkades di delapan desa tersebut relatif terkendali.

“Dalam keadaan aman dan terkendali, kami siap melaksanakannya dengan Bismillahirrohmanirrohim,” ungkapnya.

Baca juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Bertemu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower

Paiman juga menjelaskan bahwa delapan desa yang akan menggelar Pilkades adalah Desa Umbul, Tukum, Jatigono, Penanggal, Candipuro, Tempurejo, Tempeh Tengah, dan Tempeh Lor, sementara itu, ada juga Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) di tiga desa, yaitu Sukorejo, Bedayu, dan Barat.

Wakapolres Lumajang, Kompol I Komang Yuwandi Sastra, menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi situasi di luar kendali, petugas kepolisian telah melakukan pengecekan lokasi yang berpotensi menjadi tempat kriminalitas serta titik berkumpul masyarakat.

Baca juga: Saksi dalam Kasus Korupsi BTS 4G: Irwan Hermawan Akui Alami Ancaman

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat juga turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungannya agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Komang Yuwandi Sastra mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Baca juga: Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium

“Kami berharap bahwa patroli besar ini akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades berlangsung,” tandasnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh pihak, Pilkades serentak di Lumajang, Jawa Timur, diharapkan berjalan lancar dan sukses, sehingga masyarakat dapat memilih kepala desa yang sesuai dengan keinginan mereka.

Terimakasih telah membaca Persiapan Pilkades Serentak di Lumajang, Jawa Timur: Kondusif dan Siap Dilaksanakan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….