Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalPemerintah

Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024

74128
×

Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia Tahun 2023 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia Tahun 2023 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024 ~ Headline.co.id (Pemerintah). Presiden Joko Widodo dengan tegas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, yang dimulai dari unit pemerintahan terkecil, yaitu desa. Ini menjadi kunci untuk memastikan suasana damai berlanjut dan pembangunan desa tidak terganggu, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Apakah Pembuat Stiker Wajah di WA Bisa Terjerat UU ITE? Ini Penjelasan

Presiden Jokowi menyampaikan pesannya ini saat berbicara pada Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Tahun 2023 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 26 September 2023.

Beliau menggarisbawahi bahwa Indonesia adalah negeri yang dihuni oleh berbagai suku dan etnis, dan konflik yang berasal dari keberagaman ini dapat menjadi kompleks jika tidak ditangani dengan bijaksana. Oleh karena itu, Presiden mengajak Parmusi untuk berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga perdamaian.

Baca juga: Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium

“Inilah pemahaman-pemahaman yang harus diberikan kepada masyarakat bahwa persatuan dan kesatuan sangatlah penting. Kita tidak ingin melihat situasi di mana tiga calon presiden sudah bersatu, sementara rakyat di bawahnya masih terpecah belah,” tegasnya.

Menurut Presiden, perbedaan pendapat di antara masyarakat saat Pemilu adalah hal yang normal dan seharusnya tidak memicu konflik. Ia juga mengingatkan bahwa pesta demokrasi akan terus berlanjut setiap lima tahun.

Baca juga: Sambut Baik Tawaran PDIP Untuk PSI, Kaesang Beri Syarat Harus Dipenuhi

“Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar, dan kita tidak perlu membuatnya menjadi masalah besar. Menang dan kalah dalam Pemilu, Pilpres, atau Pilkada adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dihormati,” tambahnya.

Oleh karena itu, Presiden mengajak Parmusi untuk memperkuat toleransi dan memperkuat dasar kerukunan antarumat beragama. Hanya dengan cara ini, Indonesia dapat tetap menjadi bangsa yang bersatu dan maju.

Baca juga: Saksi dalam Kasus Korupsi BTS 4G: Irwan Hermawan Akui Alami Ancaman

“Marilah kita terus merawat kerukunan kita, memupuk toleransi kita, dan memperkuat ikatan Islam kita, persatuan kita dalam negara ini, agar kita menjadi bangsa yang bersatu, bangsa yang maju, dan bangsa yang penuh dengan kemuliaan,” tandasnya.

Pesan tersebut menjadi pengingat penting tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Indonesia, terutama ketika negara ini memasuki periode politik yang penting menjelang Pemilu 2024.

Terimakasih telah membaca Presiden Jokowi Ajak Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jaga Persatuan Menuju Pemilu 2024 jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Bertemu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *