Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
SmartphoneTeknologi

Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium

35439
×

Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium

Sebarkan artikel ini
Kelebihan dan kekurangan Infinix GT 10 Pro
Infinix GT 10 Pro

Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium ~ Headline.co.id (Review Smartphone). Saat ini, pasar smartphone semakin berkembang dengan persaingan yang semakin ketat. Infinix, sebagai salah satu pemain utama dalam industri ini, tampaknya tidak puas dengan lini produk yang mereka miliki saat ini, seperti Zero, Note, dan Hot. Untuk mengakomodasi para gamer yang haus akan performa tinggi, Infinix memutuskan untuk meluncurkan lini baru yang memadukan teknologi terkini dan desain yang memikat. Hasilnya adalah Infinix GT 10 Pro, yang telah tiba di pasar Indonesia sekitar 2 minggu yang lalu.

Baca juga: Kenapa Kamera Laptop Tidak Berfungsi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Perangkat ini bukanlah sembarang smartphone. Dengan desain yang mengagumkan dan teknologi canggih yang diusung, Infinix GT 10 Pro menjadi pilihan yang menarik untuk para gamer dan pengguna yang menginginkan performa tinggi dalam berbagai aspek.

Desain: Cyber Mecha yang Futuristik

Infinix GT 10 Pro menghadirkan desain yang futuristik dengan nama “Cyber Mecha,” dan kami beruntung mendapatkan versi Mirage Silver. Warna ini menampilkan efek photocromic yang mengubah warna ketika terkena sinar matahari, menjadikannya sangat menarik. Perangkat ini memiliki frame plastik yang memastikan keamanan dari bekas sidik jari.

Baca juga: Shutter Speed Adalah? Ini Dia Pengertian dan Fungsinya Dalam Kamera

Desain tersebut juga mencakup lampu indikator LED yang akan menyala dalam situasi tertentu, seperti saat memutar musik. Di bagian belakang terdapat tiga kamera dan lampu LED flash dalam satu kotak yang rapi. Layar AMOLED dengan resolusi 2400 x 1080 dan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman visual yang halus, meskipun tidak dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass, Infinix menyediakan tempered glass tambahan untuk melindungi layarnya.

Performa: Dimensity 8050 dan Kamera 108 MP

Infinix GT 10 Pro didukung oleh chipset Dimensity 8050, yang merupakan rebrand dari Dimensity 1200 dan 1300, serta mendukung jaringan 5G di Indonesia. Ini memberikan performa yang luar biasa untuk gaming dan tugas-tugas berat lainnya.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Sony A6700 yang Dibekali Kamera AI

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 108 MP yang menghasilkan gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Ada juga kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP untuk berbagai keperluan fotografi.

Di bagian depan, kamera selfie dapat menangkap gambar yang baik dalam cahaya terang, meskipun hasilnya dapat sedikit menurun dalam kondisi pencahayaan rendah. Performa gaming Infinix GT 10 Pro juga patut dicatat, dengan kemampuan untuk menjalankan game Genshin Impact pada pengaturan grafis tertinggi dengan lancar.

Baca juga: Tak Nyaman Dengan Suara Ponsel, Begini Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Baterai: Tahan Lama dan Pengisian Cepat

Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, Infinix GT 10 Pro memiliki daya tahan yang cukup baik. Dalam uji baterai, perangkat ini bertahan hingga lebih dari 21 jam dalam pemutaran video. Selain itu, pengisian daya cepat 45 watt yang disertakan dalam paket penjualannya memungkinkan pengisian penuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Baca juga: Review Harga dan Spesifikasi HP Realme 9 4G Terbaru

Antarmuka dan Sistem Operasi

Infinix GT 10 Pro menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13 for GT yang memiliki beberapa perbedaan dari XOS 13 biasa. Antarmuka ini menyediakan MemFusion yang dapat diatur hingga 8 GB.

Harga Infinix GT 10 Pro Terjangkau

Salah satu aspek yang membuat Infinix GT 10 Pro menonjol adalah harganya yang terjangkau, hanya sekitar Rp. 3.499.000. Dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan, perangkat ini cocok untuk berbagai kebutuhan, tidak hanya bagi para gamer, tetapi juga untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas tetapi menginginkan kinerja premium.

Baca juga: Oppo A98 5G: Ponsel Terbaru Dengan Performa Tinggi dan Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan (Sparks):

  • Kinerja Dimensity 8050 yang kuat
  • Layar AMOLED 120 Hz yang nyaman dipandang
  • Bonus tempered glass yang melindungi layar
  • Daya tahan baterai yang lama
  • Desain menarik
  • Harga terjangkau untuk spesifikasi yang diberikan

Baca juga: Mengenal Apa itu Kamera RED dan Keistimewaan Kamera yang Mengguncang Dunia Sinematografi

Kekurangan (Slacks):

  • Speaker atas kurang kencang
  • Kamera kurang maksimal dalam kondisi pencahayaan rendah
  • Tidak ada kamera wide-angle

Infinix GT 10 Pro adalah pilihan yang menarik bagi para gamer dan pengguna yang mencari smartphone dengan kinerja tinggi dan fitur unggulan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan desain futuristik, performa luar biasa, kamera 108 MP, daya tahan baterai yang baik, dan harga terjangkau, perangkat ini memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Baca juga: Ternyata 5 Fitur Iphone 15 ini Sudah Ada di Android, Apa Saja?

Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti speaker yang kurang kencang dan performa kamera dalam kondisi cahaya rendah, Infinix GT 10 Pro tetap menjadi pilihan yang menarik di pasar smartphone Indonesia.

Terimakasih telah membaca Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Infinix GT 10 Pro Ponsel Gaming Terjangkau dengan Kinerja Premium jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *