Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahTransportasi

Bank BPD DIY Dukung Peremajaan 25 Unit Bus Trans Jogja untuk Kenyamanan Pengguna

8743
×

Bank BPD DIY Dukung Peremajaan 25 Unit Bus Trans Jogja untuk Kenyamanan Pengguna

Sebarkan artikel ini
Peremajaan Bus Trans Jogja
Peremajaan Bus Trans Jogja (Foto: Riyana Ekawati)

Bank BPD DIY Dukung Peremajaan 25 Unit Bus Trans Jogja untuk Kenyamanan Pengguna ~ Headline.co.id (Jogja). Bank BPD DIY (Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta) telah memberikan dukungan penting dalam upaya peremajaan 25 unit Bus Trans Jogja. Pengumuman mengenai peremajaan bus ini dilakukan pada Upacara Hari Perhubungan Nasional 2023 yang diadakan di Terminal Wates pada Minggu (17/9/2023).

Baca juga: Skandal Narkoba Internasional: Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Terancam Pemecatan

Upacara tersebut dipimpin oleh Pj Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkompimda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Direktur Umum PT Bank BPD DIY, serta Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans.

Bus Trans Jogja memiliki jangkauan yang luas, mencakup rute dari Palbapang hingga Ngaglik, termasuk jalur 1B (rute Bandara-Kota), jalur 3A (rute Bandara-Malioboro-Giwangan-Bandara), dan Jalur 15 untuk rute Ngabean-Malioboro-Palbapang PP. Pj Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, menyatakan, “Jalur yang dijangkau Bus Trans Jogja yaitu dari Palbapang sampai dengan Ngaglik, meliputi jalur 1B rute Bandara-Kota, jalur 3A rute Bandara-Malioboro-Giwangan-Bandara, dan Jalur 15 untuk rute Ngabean-Malioboro-Palbapang PP.”

Baca juga: Polsek Berbah Berhasil Ringkus Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Kali Buntung

Dalam pernyataannya, Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, menyampaikan harapannya bahwa peremajaan Bus Trans Jogja akan meningkatkan kenyamanan bagi semua pengguna layanan tersebut. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beralih ke penggunaan angkutan umum sebagai alat transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Santoso Rohmad juga mengungkapkan bahwa Trans Jogja merupakan salah satu merchant QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang paling aktif dalam melayani pembayaran melalui scan QRIS Bank BPD DIY. “Transjogja mencapai transaksi terbanyak frekuensinya dibandingkan dengan merchant QRIS yang lain,” ujarnya.

Baca juga: Nelayan Berhasil Selamatkan Remaja Asal Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pantai Sedahan

Selain mendukung peremajaan Bus Trans Jogja, Bank BPD DIY juga memberikan edukasi kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengunjung di terminal terkait penggunaan alat penerimaan pembayaran digital berupa QRIS. Sebagai bagian dari rangkaian Hari Perhubungan Nasional, bank ini memberikan gimmick potongan harga senilai Rp 10.000 untuk 300 pembeli pertama yang melakukan transaksi scan QRIS Bank BPD DIY.

Dengan dukungan dari Bank BPD DIY dan berbagai pihak terkait, diharapkan peremajaan Bus Trans Jogja ini akan membawa manfaat besar bagi pengguna layanan transportasi umum dan berkontribusi pada peningkatan kualitas transportasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Ternyata Pelaku Pembuangan Bayi Perempuan Kembar di Kali Buntung Berbah adalah Mahasiswa

Terimakasih telah membaca Bank BPD DIY Dukung Peremajaan 25 Unit Bus Trans Jogja untuk Kenyamanan Pengguna jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Skandal Suap Proyek Jalur Kereta Api Menyeret Anggota DPR dan Pejabat BPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *