Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
HukumPendidikan

STMM Jogja Bentuk Tim Internal untuk Mengusut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

3219
×

STMM Jogja Bentuk Tim Internal untuk Mengusut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Sebarkan artikel ini
Sekolah Tinggi Multi Media Jogja
Sekolah Tinggi Multi Media Jogja

STMM Jogja Bentuk Tim Internal untuk Mengusut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual ~ Headline.co.id (Berita Jogja). Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Jogja telah mengambil langkah tegas dalam menangani laporan dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kompleks kampus. Pihak STMM telah membentuk tim internal untuk menyelidiki dan memverifikasi informasi tersebut, sementara masih terus menelusuri kebenaran di balik kasus ini.

Baca juga: Cara Menerjemahkan Artikel Inggris Indonesia dengan Menggunakan Aplikasi Kamera

Ketua STMM, Noor Iza, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pelecehan seksual yang melibatkan beberapa mahasiswi.

“Tim Kemahasiswaan STMM memang sudah menerima aduan, dari beberapa mahasiswi terkait adanya dugaan pelecehan seksual dan sudah dilakukan penelusuran,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Kepatihan, Kota Jogja, pada Senin (4/9/2023).

Baca juga: Rumah Dinas Ganjar Pranowo Digeruduk Penyapu Jalan, Petani, hingga Seniman, Ada Apa?

Noor juga menegaskan bahwa STMM telah membentuk tim internal yang akan bertanggung jawab untuk menangani aduan ini. Tim ini juga akan memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang mengalami kejadian tersebut, serta kepada pihak-pihak yang terlibat di STMM.

Saat ini, proses penelusuran sedang berlangsung, dan pihak STMM telah meminta keterangan dari mahasiswa serta melakukan pengecekan lapangan. Noor menjelaskan bahwa durasi penelusuran akan tergantung pada perkembangan penyelidikan.

Baca juga: Text Bacaan Sholawat Munfarijah Arab Latin dan Artinya Lengkap Khasiat Keutamaan

“Untuk waktu (lamanya penelusuran) nanti kita lihat karena kami berproses. Kami minta keterangan pada mahasiswa yang merasa mendapatkan, melihat sesuatu. Sementara itu dulu,” tambahnya.

Noor juga mengindikasikan bahwa ada empat orang yang mungkin menjadi korban dalam kasus ini. Namun, terkait pelaku, ia menekankan bahwa belum ada bukti konkret yang ditemukan. “Mungkin empat (korban), tapi yang saya cek ini yang betul-betul, yang dua orang, satu orang sebetulnya yang satu pendamping,” ujarnya.

Baca juga: Mulai 5 September TPST Piyungan Buka Kapasitas 180 Ton Sampah

Dalam konteks berita sebelumnya, telah beredar kabar mengenai kasus pelecehan seksual yang terjadi di salah satu kampus di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dilaporkan bahwa terdapat oknum yang merekam aktivitas di dalam toilet perempuan.

Baca juga: Kenapa Kamera Laptop Tidak Berfungsi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kejadian ini pertama kali diungkap oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta melalui akun Instagram mereka @bemstmmyk. Dalam postingan tersebut, disebutkan bahwa telah terjadi pelecehan seksual di salah satu toilet perempuan di gedung Sociocultural kampus tersebut.

Terimakasih telah membaca STMM Jogja Bentuk Tim Internal untuk Mengusut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Petugas Pantai Parangtritis Berhasil Selamatkan 2 Wisatawan Asal Sleman yang Terseret Ombak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Permasalahan Sampah di Jogja
Daerah

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Permasalahan sampah di Kota Yogyakarta semakin memprihatinkan, mendorong berbagai pihak, termasuk Komisi C DPRD Kota Jogja, untuk mencari solusi bersama. Ketua Komisi C DPRD Kota Jogja, Ririk…