Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahPemerintah

Gubernur Kepri Resmikan Jalan di Sekupang Batam Yang Sebelumnya Rusak Prah 10 Tahun

2
×

Gubernur Kepri Resmikan Jalan di Sekupang Batam Yang Sebelumnya Rusak Prah 10 Tahun

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Menghadiri syukuran Masyarakat dan meresmikan jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Kota Batam
Gubernur Kepri Menghadiri syukuran Masyarakat dan meresmikan jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Kota Batam

Gubernur Kepri Resmikan Jalan di Sekupang Batam Yang Sebelumnya Rusak Prah 10 Tahun ~ Headline.co.id (Batam). Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Hadiri Syukuran Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Peresmian Jalan Menuju Sekolah di Tiban Indah, Batam.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Klaten, Disbudporapar Gelar KKF di Monumen Juang 45

Pada tanggal Ahad, 6 Agustus 2023, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memimpin kehadiran dalam sebuah acara syukuran bersama masyarakat, untuk merayakan penyelesaian proyek peningkatan jalan dan peresmian jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Syukuran ini dilakukan oleh warga setempat karena sudah sekitar 10 tahun jalan tersebut dalam kondisi rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Kini jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam beraktivitas di Tiban Indah ini lebih layak sebagai akses jalan masyarakat.

Baca juga: Jokowi dan Ma’ruf Amin Saksikan Pemecahan Rekor Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia

Dimana akses proyek peningkatan jalan yang diresmikan oleh Gubernur Kepri ini selain menuju sekolah di Tban, juga menghubungkan ke perumahan Anggrek, Bougenvile, Queen Shoutlink di Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan pita, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri, di dampingi wakil ketua DPRD Kepri Rizky Faisal dan juga anggota DPRD Kepri Irwansyah. Tampak ratusan warga Tiban Indah, yang memang sangat antusias atas diresmikannya jalan tersebut, mengingat akses tersebut menjadi jalan utama warga masyarakat setempat.

Baca juga: BRT Trans Jateng Koridor Solo-Sukoharjo-Wonogiri Siap Beroperasi

Selain jalan, di daerah tersebut Pemprov Kepri melalui dinas pendidikan juga telah membangun sekolah SMAN 30 Batam yang tujuannya untuk memperkuat fasilitas infrastruktur pendidikan yang ada di Batam.

Gubernur Ansar mengungkapkan upaya peningkatan infrastruktur jalan yang ditingkatkan agar makin baik lagi, dimaksudkan guna memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar makin nyaman dalam berkendara dan juga sebagai salah satu penopang akses perekonomian masyarakat.

Baca juga: Hadiri LPDP Fest, Jokowi Berpesan Para Penerima LPDP Kembali Ke Tanah Air

“Dengan peningkatan jalan ini, masyarakat akan semkain nyaman dalam menggunakannya. Arus orang, barang dan logistik menjadi lancar,” ungkap Gubernur Ansar.

Ditambahkan Gubernur Ansar menyampaikan Pemerintah Provinsi Kepri, akan terus berupaya mewujudkan dan menyelesaikan berbagai program pembangunan, termasuk pembangunan infrastrultur jalan yang tersebar di semua kabupaten dan kota di Kepri.

Baca juga: Prodi HES FAI Unismuh Makassar dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat Lakukan Serah Terima Mahasiswa PKL

“Dan hari ini, salah satu jalan kita resmikan peningkatan penggunannya, ” tambahnya lagi kata Ansar di hadapan warga masyarakat yang hadir.

Dihadapan warga masyarakat, Gubernur Ansar juga menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri. Rencananya Kamis 10 Agustus 2023, Pemprov Kepri kembali akan meresmikan keberadaan rumah singgah yang ada di Sekupang Kota Batam.

“Sebelumnya, kita juga telah meresmikan rumah singgah yang ada di ibu kota Jakarta. Bahkan saat ini, keberadaan rumah singgah tersebut, terus terisi oleh masyarakat Kepri yang tengah menjalani pengobatan di Jakarta,” jelas Gubernur Ansar.

Baca juga: Ciptakan Kenyamanan Umat Hindu Rayakan Galungan, Polsek Penengahan Lakukan Pengamanan

Dengan adanya rumah singgah baik yang berada di Sekupang, Batam maupun di Jakarta. Maka masyarakat yang ada di pulau – pulau dan tengah berobat di Batam, ataupun masyarakat Kepri yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta, bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

Tak lupa Gubernur juga menyampaikan, jika harapan masyarakat Tiban Indah, untuk memiliki sekolah, akan segera direalisasikan. Karena Pemprov Kepri, telah memiliki lahan berkat bantuan dari Kajati Kepri, yang sudah siap di bangun.

Baca juga: Pelari Jarak 100 Meter Sering Disebut dengan Istilah Apa?

“Kita telah siapkan alokasi anggaran sebesar Rp2,1 miliar, untuk membangun sekolah di wilayah Tiban Indah ini. Semoga bisa segera kita bangun, ” pungkasnya.

Endro Apendi mewakili masyarakat Tiban Indah, mengungkapkan mengaku bersyukur. Karena, menurutnya, setelah menunggu kurang lebih 10 tahun, jalan utama yang dinantikan warga, berkat dukungan Gubernur Ansar dan juga bantuan Rizki Fasial dan Irwansah sebagai anggota dewan, akhirnya terwujud juga.

Baca juga: Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan, Jokowi Ajak Masyarakat Syukuri Situasi Bangsa Indonesia Kembali Pulih

Hadir pada kesempatan tersebut, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Anggota DRPD Provinsi Kepri, Irwansyah, Tim Percepatan Pembangunan, FKPD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kota Batam Nina Mellanie, Kapolsek Sekupang Kompol Tamba, Ketua FKTW Kelurahan Tiban Indah Joko Sutopo dan Ketua RT/RW serta masyarakat Tiban Indah.

Terimakasih telah membaca Gubernur Kepri Resmikan Jalan di Sekupang Batam Yang Sebelumnya Rusak Prah 10 Tahun  jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Siswa SIP 52 Kelas G-6 Lakukan Sosialisasi Harkamtibmas 6 Di SMPN 12 Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telur Penyu yang diperjual belikan secara ilegal.
Berita

HeadLine.co.id, (Batam) – Para pelaku pencurian penyu hijau ditangkap oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (16/03). Ada empat pelaku bernama Daud, Deli Jon, Alex dan Benny…

Polisi gagalkan pengiriman TKI secara ilegal ke Malaysia.
Berita

HeadLine.co.id, (Batam) – Ditreskrimum Polda Kepri berhasil menggagalkan upaya eksploitasi terhadap sembilan orang perempuan yang hendak dikirim ke Malaysia secara ilegal. Kasus tersebut terungkap setelah polisi menerima laporan dari suami…