Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBeritaOlahragaPemerintah

Hadiri Rakernas Koni di Jakarta, Gubernur Lampung Laporkan Rencana Pembangunan Lampung Sport Center

1231
×

Hadiri Rakernas Koni di Jakarta, Gubernur Lampung Laporkan Rencana Pembangunan Lampung Sport Center

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rakernas KONI di Hotel Sultan Senayan Jakarta
Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rakernas KONI di Hotel Sultan Senayan Jakarta

Gubernur Arinal Djunaidi Menghadiri Rakernas KONI Bersama Ketua Umum KONI Pusat ~ Headline.co.id (Jakarta). Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rakernas KONI yang berlangsung di Hotel Sultan Senayan Jakarta pada Minggu, 12 Maret 2023. Rakernas ini bertujuan untuk mengusung tema “Sinergitas Soliditas Pemangku Kepentingan Olahraga Mengantar Atlet Meraih Juara” selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Maret 2023.

Baca juga: Doa Qunut: Hadist, Bacaan Arab Latin Artinya Lengkap Subuh Witir dan Nazilah

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi yang juga merupakan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung mendampingi Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang berjasa dalam dunia olahraga Indonesia.

Terdapat empat mantan atlet legendaris Indonesia yang masih mendedikasikan diri mereka dalam KONI Pusat, yaitu Ellyas Pical, Icuk Sugiarto, Chris John, dan Yayuk Basuki. Selain itu, ada juga pelatih sepak bola Bima Sakti dan mantan Ketua Umum KONI Jawa Timur dua periode, Erlangga Satriagung, yang juga menerima penghargaan.

Baca juga: 15+ Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Instagramable Yang Lagi Hits

Di sela-sela kegiatan tersebut, Gubernur Arinal melaporkan kepada Ketua Umum KONI mengenai rencana Lampung untuk membangun Lampung Sport Center yang bertujuan untuk membina dan mewadahi atlet asal Lampung agar lebih berprestasi lagi.

Kawasan Lampung Sport Center akan dibangun di sebelah gerbang tol Kotabaru Lampung Selatan dengan lahan seluas 170 hektare, dan menurut rencana akan dibangun berbagai fasilitas olahraga dan penunjang olahraga lainnya.

Baca juga: Baru Dirilis, Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Diharapkan dengan adanya Lampung Sport Center, atlet-atlet asal Lampung dapat berlatih dan berkompetisi dengan lebih baik sehingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di berbagai event olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Bersama BULOG, TIM TPID Purworejo Lakukan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Pasar

Demikian informasi terkait Hadiri Rakernas Koni di Jakarta, Gubernur Lampung Laporkan Rencana Pembangunan Lampung Sport Center semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *