Sulap Ruang Keluarga Jadi Bioskop Mini pakai Pinjaman KTA

Ilustrasi Nonton Bersama Keluarga
Ilustrasi Ruang Keluarga. source: Pixabay

Sulap Ruang Keluarga Jadi Bioskop Mini pakai Pinjaman KTA ~ Headline.co.id (Jakarta)Ruang keluarga bisa dikatakan sebagai ruangan yang tepat untuk dijadikan bioskop mini di rumah. Dengan pinjaman KTA, kamu bisa menyulapnya dengan mudah menjadi sebuah ruangan yang nyaman ala bioskop dan menikmati movie kesayangan bareng keluarga.

Baca juga: Tingkatkan Pemahaman PMK, BNPB Bekali Personel di Daerah

Bagi beberapa orang, pergi ke bioskop bisa memberikan kesan yang berbeda saat menyaksikan suatu film. Namun, terkadang karena satu dan lain hal kita sulit mendapatkan kesempatan untuk pergi ke bioskop. Karena itu, membuat bioskop mini di rumah bisa menjadi solusinya.

7 Inspirasi Desain Bioskop Mini di Rumah

Ilustrasi Ruang Keluarga
Ilustrasi Ruang Keluarga. Sumber: Pexels

Bioskop mini rumahan atau biasa juga disebut dengan home theater merupakan sebuah ruangan yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Kita bisa merasakan suasana menonton yang asyik layaknya di bioskop sungguhan. Untuk membuatnya terasa lebih realistis, tentu kamu perlu mendekorasi ulang ruangan tersebut. Untuk itu, mari cek beberapa inspirasi dekorasi di bawah ini!

Baca juga: Pengembangan Model Skor Baru Operasi Bedah Jantung Dewasa Lebih Akurat

1. Home Theater Gemerlap Bintang

Desain yang satu ini dijamin buat kamu betah saat menyaksikan movie kesayangan. Hal ini berkat kilauan dari lampu-lampu kecil yang ada di seluruh permukaan dinding dan bagian plafon yang melingkar.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menambahkan beberapa lampu gantung dan lampu indirect warna ungu. Dengan begitu, mini bioskop ini akan terasa dipenuhi oleh bintang yang gemerlapan. 

Baca juga: Tips Memilih Hotel Terbaik Untuk Liburan Murah dan Nyaman

Sementara itu, untuk furniturnya kamu bisa menggunakan beberapa sofa satu dudukan yang dibalut oleh kulit berwarna coklat muda. Sediakan pula meja bar berwarna hitam dari batu marmer di dekat pintu masuk home theater untuk memberikan kesan yang elegan.

2. Bioskop Mini Elegan

Untuk kamu yang menginginkan konsep bioskop mini yang elegan, cobalah desain yang satu ini. Desain yang satu ini tetap bisa membuat semua penonton menyaksikan film dengan nyaman meskipun tempat duduknya tidak berundak. 

Baca juga: Begini Resep dan Cara Atasi Nyeri Haid ala dr. Zaidul Akbar

Desain bioskop mini yang satu ini didominasi oleh warna krem yang cerah sehingga memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Ini bisa jadi salah satu alternatif jika ruangan yang kamu miliki tidak terlalu luas. 

Agar tidak terlalu monoton, cobalah untuk menggunakan beberapa dekorasi berwarna hitam. kamu bisa menerapkannya pada bingkai foto, meja kopi, atau elemen lainnya. untuk memberikan kesan yang mewah, coba tambahkan pilar berwarna putih untuk membingkai layar.

3. Desain Rustic

Untuk Anda yang cinta dengan gaya rustic, cobalah untuk membuat desain bioskop mini rumahan dengan gaya rustic ini. Kamu bisa melapisi dinding ruang bioskop dengan material kayu. Sebagai dekorasi, tambahkan pula pohon yang terkikis di dekat jendela ruangan tersebut. Sementara itu, pada bagian dinding belakangnya kamu bisa melukis pemandangan yang indah. 

Baca juga: Jokowi Bentuk Tim Khusus Untuk Respons Serangan Hacker Bjorka

Dengan menggunakan material kayu, kamu akan mendapatkan ruang bioskop dengan suasana yang homie banget. Tentunya ini akan membuat suasana terasa lebih hangat saat menonton bersama-sama keluarga.

Untuk mempertahankan kesan rustic ini, kamu bisa membeli sofa bergaya klasik menggunakan pinjaman KTA. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan agar ruangan tersebut memiliki nuansa yang hangat.

4. Home Theater ala Bioskop Sungguhan

Selain mencoba beberapa desain di atas, kamu juga bisa membuat home theater ala bioskop sungguhan, lho! Kamu bisa membuat sebuah panggung mini pada bagian depan dan menggunakan lampu indirect pada bagian atasnya. Jangan lupa untuk menambahkan tirai pada sisi kiri dan kanan layar bioskop tersebut agar terkesan lebih realistis. 

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional, PDGI Temanggung Edukasi Sikat Gigi Untuk Ribuan Siswa SD

5. Desain dengan Plafon Unik

Jika kamu bosan dengan gaya bioskop yang gelap, maka kamu bisa membuat ruang bioskop dengan lukisan yang cantik pada langit-langitnya. Desain ini bisa memberikan kesan yang luas pada ruangan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menggunakan plafon yang terang dan mirip seperti langit. 

Baca juga: Jokowi Bentuk Tim Khusus Untuk Respons Serangan Hacker Bjorka

Dengan menggunakan cat berwarna terang dipadukan dengan lampu kuning yang redup, kamu akan mendapatkan kesan ruangan yang tampak lebih luas dan estetik.  Selain itu, dekorasi ini juga akan memberikan kesan bioskop mini yang lebih unik dan fresh.

6. Desain Bioskop Minimalis

Jika ruang keluarga yang kamu miliki tidak terlalu luas, jangan bersedih! Kamu tetap bisa menyulapnya menjadi sebuah bioskop mini dengan desain ini. Kamu hanya membutuhkan sebuah monitor berukuran 40 inci dan ruangan sekitar 4 x 3 meter. 

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional, PDGI Temanggung Edukasi Sikat Gigi Untuk Ribuan Siswa SD

Agar posisi menonton lebih nyaman, kamu bisa menambahkan dua sofa untuk diduduki bersama nanti. Jika ingin mendapatkan kesan yang lebih nyata, Anda bisa meredupkan lampu dan hanya mengandalkan lampu-lampu LED saja.

7. Bioskop Mini Tampilan Klasik

Desain klasik selalu menjadi pilihan desain favorit, termasuk untuk desain mini bioskop rumahan. Kamu bisa membuat sebuah ruang bioskop dengan beberapa lampu LED redup untuk memberi kesan lebih fokus pada ruangan tersebut.

Baca juga: Siswa MTsN 1 Pati Berhasil Raih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Nasional

Agar tidak terkesan monoton, kamu juga bisa menambah beberapa lampu berwarna ungu di dinding samping ruangan tersebut. Jangan lupa gunakan sofa berbentuk U dan beanbag untuk menambah kesan klasik pada ruangan tersebut.

Membuat Bioskop Mini Pakai Pinjaman Online Bunga Rendah

Membuat sebuah bioskop mini di rumah bukan sebuah hal mustahil saat kamu sudah kenal dengan digibank KTA. Hal ini karena DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Pinjaman KTA dari digibank by DBS menawarkan bunga pinjaman yang rendah dan bersahabat dengan para nasabah.

Baca juga: Contoh Video Company Profile Keren dan Cara Membuat Video Company Profile

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa keunggulan seperti pengajuan pinjaman secara online, approval cepat, dan dana bisa langsung cair ke rekening DBS kamu hingga Rp80 juta.

Tidak hanya itu, pilihan tenornya pun cukup panjang yakni hingga 36 bulan. Proses pengajuannya tidak membutuhkan dokumen fisik. Kamu hanya perlu memiliki e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta, serta berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Semarang. 

Baca juga: Amelia Pingky Kwarcab Karanganyar Jadi Duta Humas Pandu Citraloka 2022

Sudah memiliki semua persyaratan tersebut? Jangan ditunda lagi! kamu bisa langsung ajukan pinjaman KTA dari digibank KTA. Kini, mini bioskop rumahan bukan sekadar impian. 

Silahkan lihat tahap-tahap pengajuannya di sini:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta 

Baca juga: Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga di Bali

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review