Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga di Bali

Ilustrasi wisata bareng keluarga. image: Prime Plaza Hotel Sanur Bali
Ilustrasi wisata bareng keluarga. image: Prime Plaza Hotel Sanur Bali

Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga di Bali ~ Headline.co.id (Bali). Liburan merupakan salah satu hal yang nantikan hampir setiap orang. Bahkan semua orang rela menyisihkan uang hasil jerih payahnya untuk bisa menikmati waktu liburan di tempat wisata. Apalagi Liburan tersebut bersama dengan keluarga tentu akan menjadi salah satu momen yang sayang untuk dilewatkan. Tentunya jika kamu merencakan liburan lebih dari satu haru kamu juga harus mempersiapkan hotel keluarga di Bali.

Baca juga: Mengenal Prime Plaza Salah Satu Hotel Asik di Sanur Bali

Apalagi jika Hotel dengan waterpark di Bali tentu akan menambah kesan indah tersendir. Selain bisa membuat pikiran jadi fres tentu wisata tentu akan menjadi pelajaran berharga untuk keluarga terutama anak. Salah satu lokasi idaman wisata untuk dikunjungi adalah Bali. Bali merupakan salah satu lokasi yang sudah terkenal hampir ke seluruh negara.

Selain memiliki wisata budaya yang indah Bali juga memiliki wisata alam yang cukup cantik untuk dinikmati bersama keluarga. Nah buat kamu yang mau liburan ke Bali bersama keluarga harus dipersiapkan matang-matang ya karena kamu harus menyiapkan berbagai macam hal agar liburan kamu bersama keluarga semakin seru dan akan menjadi pengalaman berharga .

Baca juga: Diskusi Bareng Pengiat Medsos, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Angkat Tema Pengembangan Wisata Hutan

Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu siapkan saat kamu ingin berlibur bersama keluarga di bali:

  1. Hitung Biaya Untuk Berlibur di Bali

Sebelum kamu berwisata kebali kamu harus menghitung berapa biaya yang akan kamu habiskan saat berlibur di Bali. Mulai dari perjalanan transportasi, hotel, makan, tiket masuk lokasi wisata hingga pernak pernik lainnya seperti oleh-oleh dan teman-temannya.

Baca juga: Batasi Pengunjung di Borobudur, Luhut Putuskan Tarid Turis Lokal Rp 750 Ribu dan Wisman $100

Kanapa ini penting, ya karena disini kamu bisa memperkirakan berapa biaya yang akan kamu habiskan saat berlibur ke bali. Disini kamu bisa menyesuaikan baiaya kamu dengan pilihan moda transportasi dan juga hotel. Kamu bisa memilih mana yang menurut kamu bagus apakah harus sewa mobil dari lokasi tempat tinggal kamu atau pilihan lainnya.

  1. Tentukan Tempat Liburan di Bali

Pastikan saat kamu mau berlibur bersama keluarga di Bali memiliki tujuan wisata yang jelas. Tentukan lokasi yang hendak kamu kunjungi saat kamu berada di Bali. Apakah kamu mau pergi ke Tanah Lot, pantai Kuta, Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Gunung Batur,Sanur, Seminyak atau lokasi lainnya di Bali.

Baca juga: Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Dengan memiliki tujuan wisata yang jelas kamu bisa merencanakan biaya hingga persiapan untuk berwisata di bali. Tak hanya itu kamu juga bisa merencanakan untuk lokasi hotel yang tempat  seperti  saat berkunjung ke Sanur kamu bisa memilih di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.

  1. Persiapkan Kebutuhan Traveling

Setelah menyiapkan lokasi wisata yang hendak kamu kunjungi bersama keluarga, langkah selanjutnya yang kamu persiapkan adalah kebutuhan kamu selama berwisata. Apalagi saat kamu berlibur bersama dengan keluarga membawa anak kecil tentu kamu harus menyiapkan kebutuhan dia agar saat berada di penginapan dan berwisata tidak rewel dan juga tidak bosan.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur

Pastikan kamu mempelajari dulu kondisi di daerah tujuan utamanya terkait cuaca. Dengan mengetahui kondisi tempat yang hendak kamu kunjugi kamu bisa menyiapkan barang yang harus dibawa. Seperti halnya saat kamu berkunjung di musim penghujan kamu harus menyiapkan baju hangat, obat-obatan, jas hujan, payung, dan sebagainya. Dan jika berkunjung di kondisi kemarau kamu bisa mempersiapkan sunblock dan baju agak tipislah yang harus dibawa.

Hal lain yang harus kamu persiapkan adalah perlengkapan mandi. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan cemilan camilan atau snack favorit. Untuk anak-anak, bisa juga dilengkapi dengan susu dan makanan kesukaan. Bawalah bekal secukupnya sesuai dengan keperluan selama liburan. Kecuali jika anak tergolong balita yang susah beradaptasi dengan makanan baru, maka wajib hukumnya bagi Anda untuk membawa stok bekal lebih.

Baca juga: Resep Soto Lamongan Koya Asli Jawa Timur Gurih dan Enak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review