Jangan Asal Pilih, Begini Tips Memilih Produk Pilihan di Marketplace

Ilustrasi Belanja Online
Ilustrasi Belanja Online. Source: opera.com

Jangan Asal Pilih, Begini Tips Memilih Produk Pilihan di Marketplace  ~ Headline.co.id. Teknologi merubah semuanya, mulai dari cara belanja hingga cara melakukan pembayaran. Jika dahulu saat kita hendak berbelanja kita harus datang satu per satu ke toko namun saat ini semua sudah berbeda.

Baca juga: Heboh Varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5, Begini Tips Terhindar dari Virus Corona Baru ini

Untuk membeli produk kita cukup menggunkaan gadget apa yang kita butuhkan nanti akan datang sendiri ke rumah kita. Meski belanja online ini memudahkan namun beberapa orang juga mengalami trauma akan jual beli online.

Kok bisa trauma tentunya beberapa dari kita sering ketika membeli produk tidak sesuai gambar atau bahkan mengecewakan. Tak hanya itu kadang Banding Harga saat membeli online dan offline juga selisihnya jauh sehingga kita sering kali merasa tertipu saat membeli online.

Baca juga: Ini Tanggapan Jokowi Terkait Menteri Berkampanye

Namun banyak juga orang yang merasa ketagihan membeli online, selain harganya lebih murah pembeli juga tidak perlu ribet untuk keluar rumah ditambah lagi banyak sekali diskon dan juga fitur gratis ongkir yang biasa kita nikmati saat membeli online.

Nah agar kamu tidak merasa tertipu saat membeli barang secara online, berikut ini tips yang bisa kamu gunakan saat kamu membeli barang secara online:

Tips Memilih Produk Pilihan di Marketplace

  1. Pilih Marketplace terpercaya

Agar terhindar dari penipuan, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah memilih marketplace yang sudah terpercaya. Jangan pernah belanja dari sumber tidak terpercaya dari media sosial karena rentan akan penipuan.

Baca juga: Total 41 Jemaah Wafat Sampai Jelang Berakhir Fase Puncak Haji

Gunakan marketplace terpercaya seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, bli-bli dan berbegai marketplace terpercaya lainnya untuk berbelanja. Karena saat kamu membeli barang uang kamu akan di simpan terlebih dahulu oleh perusahaan marketplace tersebut dan kemudian apabila barang kamu sudah datang dan tidak mengalami kendala maka uang baru diteruskan ke penjual.

  1. Bandingkan Harga yang terbaik

Salah satu hal yang harus kita perhatikan saat membeli barang online adalah harga. Tentunya kita semua ingin membeli barang harganya terjangkau bahkan kalau bisa kita bisa jual ulang ya gaes. Untuk itu kita perlu Pembanding Harga agar kita bisa kita bisa mendapatkan harga terbaik.

Baca juga: Mau Belanja Pakai Jastip? Begini Cara Transfer Uang ke Luar Negeri yang Aman!

Kita bisa membandingkan harga dengan langsung mengunjungi situs marketplace untuk membandingkan harga atau kita juga bisa menggunakan situs pembanding harga seperti datatoko.id atau situs serupa lainnya.

Dengan memiliki harga pembanding kita dapat menentukan barang mana yang cocok dan sesuai dengan kantong kita.

  1. Pilih Ulasan Terbaik

Selain harga hal lain yang harus kita perhatikan adalah terkait ulasan produk yanghendak kita beli. Perhatikan apakah para pembeli sebelumnya mengalami masalah atau mengalami kendala dengan penjual.

Baca juga: Bingung Cari Cat Tembok Rumah? Begini Tips Memilih Agar Terlihat Bagus dan Elegan

Jika penjual pelayanannya bagus lanjutkan untuk melakukan transaksi.

  1. Pilih Produk dari Toko Resmi

Setiap toko online pasti memiliki berbagai macam penjual. Untuk membeli barang pastikan anda membeli dari penjual yang terpercaya. Bila perlu kamu bisa memilih dari official store resmi.

Baca juga: Pemkab Lumajang Terima 18 Unit Huntara untuk Penyintas Erupsi Semeru dari APKESI

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap toko online pasti memiliki official store dan juga toko merchant yang tentunya sudah terpercaya dan apabila produk yang kita beli rusah tentu kita mudah untuk klaim dan juga meminta untuk pergantian barang baru.

Semikian adalah tips yang bisa kamu perhatikan saat kamu melakukan jual beli online baik di marketplace atau di media sosial agar kamu tidak kecewa.

Baca juga: Cari Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless? Kamu Wajib Coba Astra Life

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review