Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahDaerah

1.100 Unit Huntap telah Terbangun di Tempat Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang

348
×

1.100 Unit Huntap telah Terbangun di Tempat Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang

Sebarkan artikel ini
Rumah Hunian di Desa Sumbermujur Lumajang
Rumah Hunian di Desa Sumbermujur Lumajang. (Kominfo Lumajang)

1.100 Unit Huntap telah Terbangun di Tempat Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang ~ Headline.co.id (Lumajang). Percepatan pembangunan hunian tetap bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru terus dilakukan. Hal itu terlihat dari target 1.951 unit hunian tetap yang sudah dipastikan akan dibangun, saat ini sudah mencapai 1.100 unit lebih hunian tetap yang sudah terbangun.

Baca juga: Inilah 7 Tips Untuk Mengobati FLU Agar Tidak Bertambah Parah

“Jadi, ini peralihan yang cepat, langsung action. Ini percepatan pembangunan kira-kira dalam waktu satu bulan kedepan kalau sudah diselesaikan tentunya itu akan lebih baik dan itu merupakan harapan dari masyarakat,” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau area relokasi yang berada di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jumat (4/3/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi terkait kapan dimulainya warga masuk ke hunian tetap dan kebutuhan dasar warga, bahkan penataan terhadap wilayah karena sebelumnya masyarakat yang bertempat tinggal satu wilayah nantinya akan dipertemukan kembali dalam satu wilayah RT/RW dan dusun.

Baca juga: 10 Buah untuk Booster Imun yang Bagus Buat Penderita Covid-19

“Itu yang nantinya kita akan melakukan langkah-langkah koordinasi, supaya masyarakat yang bertempat tinggal disini dalam waktu dekat ini sudah pada posisi sesuai dengan harapan mereka semuanya,” kata dia.

Cak Thoriq menambahkan, bahwa dirinya juga berkeinginan agar listrik dan air segera sampai di masing-masing rumah, sehingga masyarakat bisa dengan cepat dipindahkan dari tempat pengungsian ke hunian tetap.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

“Semoga tidak sampai dalam waktu dua minggu ke depan, karena kalau PLN juga belum masuk tentu ada batasan dalam hunian yang mereka tempati, termasuk juga soal air karena itu kebutuhan pokoknya,” imbuhnya.

Turut serta dalam peninjauan itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol CZI Gunawan Indra Yitno, Kapolres Lumajang AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan, Asisten Administrasi Setda Kab. Lumajang Nugroho Dwi Atmoko dan Kalaksa BPBD Kab. Lumajang Patria Dwi Hastiadi.

Baca juga: Pemkab Lumajang Usulkan Normalisasi Kali Asem ke Dinas PUSDA Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….