Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PendidikanPemerintah

Asik! Tahun Ajaran Baru, SMPN 2 Bergas Siap Dioperasionalkan

167
×

Asik! Tahun Ajaran Baru, SMPN 2 Bergas Siap Dioperasionalkan

Sebarkan artikel ini
Peremian Pembangunan USB SMP Negeri 2 Bergas
Peremian Pembangunan USB SMP Negeri 2 Bergas

Asik! Tahun Ajaran Baru, SMPN 2 Bergas Siap Dioperasionalkan ~ Headline.co.id (Semarang). SMP Negeri 2 Bergas yang baru selesai dibangun siap dioperasionalkan pada tahun ajaran baru mendatang.

Baca juga: Pemkab Jepara Gelar Operasi Pasar Sebanyak 8.796 Liter Minyak Goreng

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo menjelaskan, pada akhir 2021 pembangunan SMP Negeri 2 Bergas sudah jadi, sehingga bisa difungsikan pada tahun ajaran ini.

Disampaikan, pembangunan SMP Negeri 2 Bergas dilakukan untuk menampung animo peserta didik yang ingin belajar di sekolah negeri. Mereka akhirnya ditampung di SMP Negeri 1 Bergas yang telah ada sebelumnya, sehingga rombongan belajarnya dimaksimalkan sampai sepuluh kelas.

Baca juga: Purworejo Terima Kirab Obor Virtual Pesonas 2022

“Pada tahun ajaran 2022/2023, direncanakan dua kelas akan dipindah ke SMPN 2 Bergas yang telah siap digunakan,” ujarnya saat dihubungi via telepon, usai acara peresmian proyek pembangunan fisik Kabupaten Semarang tahun 2021, Rabu (2/3/2022) pagi.

Terkait peresmian proyek hasil pembangunan 2021, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan, meskipun ada refocusing anggaran pembangunan, pihaknya tetap memberikan prioritas pembangunan fisik yang sangat diperlukan masyarakat. Di antaranya, pembangunan sekolah dan sarana fisik lainnya.

Baca juga: Petugas Gabungan Berhasil Padamkan 16 Hektar Karhutla di Kabupaten Melawi

“Terselesaikannya pembangunan proyek fisik tahun 2021 merupakan wujud keseriusan Pemkab Semarang meningkatkan pembangunan wilayah,” tegasnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Semarang Suhartono menjelaskan, total dana APBD pada 2021 sebesar Rp2,425 triliun. Dari jumlah itu digunakan untuk belanja modal Rp336,71 miliar. Selain pembangunan SMP Negeri 2 Bergas yang menghabiskan anggaran Rp3,34 miliar, Pemkab Semarang juga menyiapkan lahan pembangunan SMP Negeri 3 Bringin senilai Rp2,51 miliar.

Baca juga: Enam Dubes Negara Sahabat Ingin Majukan Kerja Sama dengan Indonesia

“Tahun ini rencananya akan ada pembangunan beberapa ruang kelas saja,” terangnya.

Sedangkan paket pekerjaan pendidikan lainnya, lanjut Suhartono, dibiayai dana alokasi khusus (DAK). Di antaranya, perbaikan ruang kelas SMP Negeri 3 Ambarawa dan pembangunan laboratorium IPA SMP Negeri 3 Pabelan.

Baca juga: Cari Serum Pencerah Wajah Terbaik? Ini Kisah Ku Menggunakan Serum dan Serum Mask

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *