Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pemerintah

Pemkab Jepara Gelar Operasi Pasar Sebanyak 8.796 Liter Minyak Goreng

156
×

Pemkab Jepara Gelar Operasi Pasar Sebanyak 8.796 Liter Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini
Minyak Goreng Murah di Jepara

Pemkab Jepara Gelar Operasi Pasar Sebanyak 8.796 Liter Minyak Goreng ~ Headline.co.id (Jepara). Agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan tertib saat antre membeli minyak goreng murah, Bupati Jepara Dian Kristiandi tidak segan untuk mengingatkan mereka melalui pengeras suara.

Baca juga: Purworejo Terima Kirab Obor Virtual Pesonas 2022

“Ayo pakai masker, yang tidak pakai masker tidak dilayani,” kata bupati saat turun tangan membantu pendistribusian minyak goreng pada operasi pasar di Pasar Mlonggo dan Pasar Bangsri, Rabu (2/3/2022).

Bupati menyampaikan, sebanyak 8.796 liter minyak goreng didistribusikan kepada masyarakat melalui operasi pasar, yang digelar di pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah Jepara secara bertahap.

“Operasi pasar sekaligus pembagian minyak goreng murah ini untuk membantu masyarakat, di tengah kelangkaan yang terjadi,” ungkap Andi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Petugas Gabungan Berhasil Padamkan 16 Hektar Karhutla di Kabupaten Melawi

Diketahui, agar tidak berdesak-desakan, pembagian minyak goreng murah di Pasar Mlonggo dilakukan dengan menggunakan kupon. Sehingga, masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng harus mengantre dulu, dan setiap orang dibatasi maksimal untuk pembelian dua liter saja.

Operasi pasar dilaksanakan dalam dua tahap, hari pertama dilaksanakan di pasar wilayah Jepara bagian utara, yakni Pasar Jepara II, Tahunan, Mlonggo, Bangsri, Kelet, dan Tanggulasi Donorojo.

Baca juga: Banjir yang Menggenangi 51 Rumah Warga Kabupaten Langkat Berangsur Surut

Sedangkan tahap kedua, dilaksanakan Jumat (4/3/2022), di Pasar Lebak Pakisaji, Mindahan Batealit, Kedung, Pecangaan, Kalinyamatan, Welahan, dan Mayong. Di mana, masing-masing pasar disediakan 570 liter minyak, dengan harga Rp14 ribu per liter.

Warga Desa Jambu Timur Nurul Aini, mengaku senang dengan adanya minyak goreng murah ini.

Baca juga: Kolaborasi DengN Perguruan Tinggi, BNPB Lakukan Pendataan Rumah Terdampak Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat

“Sudah beberapa minggu ini, sulit mendapatkan minyak goreng. Kalaupun ada, harganya cukup mahal yaitu antara Rp20 hingga Rp22 ribu per liter di pasaran,” ungkapnya.

Baca juga: Enam Dubes Negara Sahabat Ingin Majukan Kerja Sama dengan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

masyarakat Jepara mendapatkan apresiasi dari Bunda Literasi Kabupaten Manokwari
Daerah

Bunda Literasi Manokwari Apresiasi Indeks Minat Baca Jepara ~ Headline.co.id (Jepara).  Tingginya indeks minat baca masyarakat Jepara mendapatkan apresiasi dari Bunda Literasi Kabupaten Manokwari, Febelina Indou. Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Menarik…