Hore! KA BIAS Akan Beroperasi dari Stasiun Klaten

  • Whatsapp
Danto Setyawan selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api saat diwawancarai awak media.
Danto Setyawan selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api saat diwawancarai awak media. (Foto: Headline.co.id/Tomo)

HeadLine.co.id, (Klaten) – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Dirjenka) bersama PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta menggelar uji coba Kereta Api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) dari Stasiun Klaten ke Stasiun Bandara Adi Soemarmo yang berjarak sekitar 44 kilometer, Selasa (11/02).

“Hari ini kita lakukan uji coba dari Stasiun Klaten sampai Stasiun Bandara Adi Soemarmo. Jaraknya kira-kira 44 kilometer,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto saat diwawancarai Headline.co.id di Stasiun Klaten.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: PT KAI Tertibkan Belasan Bangunan Liar Tempat Prostitusi

Selain itu, pertimbangan perpanjangan ini dikarenakan potensi penumpang dari Klaten sangat besar. Eko juga mengatakan uji coba ini dilakukan dengan tanpa penumpang. Kita akan melihat dalam sehari ini ada beberapa trip, baik dari Klaten maupun dari Stasiun Bandara Adi Soemarmo.

Danto Setyawan selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Dirjenka mengatakan perpanjangan rute tersebut untuk melayani para penumpang dari Klaten yang hendak ke bandara.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Minta Dirjen Perkeretaapian Buatkan 10 JPO di Atas Rel Kereta

“Uji coba kita lakukan selama dua hari ini. Setelah itu kamis akan kita evaluasi,” tutupnya saat KA Bias akan berangkat.

Menurutnya rencana perjalanan Stasiun Klaten – Stasiun Solo Balapan – Stasiun Bandara Adi Soemarmo akan diberlakukan mulai maret atau rencananya setelah akhir bulan nanti diresmikan Jokowi. Untuk harga tiket akan diketahui setelah evaluasi nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *