oleh

PT KAI Tertibkan Belasan Bangunan Liar Tempat Prostitusi

Headline.co.id (Demak) ~ Belasan bangunan dan bilik-bilik liar di kawasan Stasiun Brumbung, Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak dilakukan pembongkaran oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, Senin (10/2).

Bangunan tersebut berdiri di atas lahan PT KAI dan tidak ada kerja sama kontrak, bangunan serta bilik-bilik liar tersebut diduga juga digunakan sebagai tempat prostitusi, hingga membuat warga sekitar menjadi resah.

baca juga : Nekat Parkir Sembarangan, Dishub Solo Akan Kenakan Denda Rp 250.000

Manajer Humas Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menyampaikan bahwa, penertiban ini salah satunya juga menjadi usulan warga yang melayangkan surat melalui Camat Mranggen karena mengaku resah oleh keberadaan tempat prostitusi terselubung tersebut.

Ia juga menambahkan, lahan dengan luas kurang lebih 1.736 meter persegi ini awalnya merupakan lahan kosong aset PT KAI daop 4 Semarang dan di atasnya tidak ada bangunan liar. Namun, belakangan di atas lahan tersebut berdiri bangunan permanen, meski berdinding kayu.

Sehingga pada tanggal 4 Februari 2019 lalu, Tim Aset PT KAI melakukan pengecekan ternyata telah berdiri 14 bangunan rumah liar di lokasi tersebut, selain sejumlah bilik dan bedeng. Pada saat itu juga petugas PT KAI meminta para pemilik untuk membongkar sendiri bangunan-bangunan rumah liar yang ada di lingkungan Stasiun Brumbung tersebut.

baca juga : Liburan ke Jogja Naik Kereta Api, Ada Diskon 10 Persen Untuk Februari-Maret

PT KAI Daop 4 Semarang bekerja sama dengan Satpol PP untuk melakukan terhadap bangunan rumah yang belum dilakukan pembongkaran oleh penghuninya.

Guna mengantisipasi agar aset ini tidak dimanfaatkan kembali untuk mendirikan bangunan liar, PT KAI selanjutnya melakukan pemagaran dengan seng dengan menyesuaikan luasan lahan tersebut.

Ke depannya, lanjut Krisbiyantoro, aset lahan ini rencananya akan disewakan kepada pihak lain (swasta). Namun yang jelas, pengembangan usaha PT KAI di lokasi dekat dengan Stasiun Brumbung ini lebih cocok untuk usaha bidang angkutan barang (logistic).

“Karena lokasi lahan tersebut telah terkoneksi dengan jalur rel kereta api, baik dari Semarang yang akan menuju ke Solo maupun dari Semarang menuju ke Jakarta-Surabaya,” tandasnya.

baca juga : Gandeng PT KAI, Pemkot Jakarta Utara Basmi Maksiat di Kawasan Royal

 

Komentar

News Feed