by

Nekat Parkir Sembarangan, Dishub Solo Akan Kenakan Denda Rp 250.000

HeadLine.co.id, (Solo) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menerapkan sanksi berupa denda sebesar Rp 250.000 bagi pemilik kendaraan yang parkir di atas rel. Hal tersebut lantaran banyak pemilik kendaraan roda empat yang selama ini parkir sembarangan saat berkunjung ke pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Mayor Sunaryo.

Henry Satya Negara selaku Kepala Bidang (Kabid) Perparkiran Dishub Kota Solo menjelaskan bahwa sanksi tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah ( Perda) Kota Solo Nomor 1 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Baca Juga: Bekerjasama Dengan Balai Pustaka, Pelni Akan Hadirkan Ruang Baca di Kapal

Henry menambahkan selama ini Dishub sering melakukan penggembokan terhadap mobil yang parkir sembarangan, namun untuk mobil yang nekat parkir di atas rel kereta api akan langsung diderek.

Hal itu dilakukan lantaran mobil yang digembok diatas rel kereta api justru menghalangi laju kereta api Bathara Kresna.

“Kalau nanti digembok justru tidak bisa digerakkan dan bisa menghalangi perjalanan kereta api Bathara Kresna. Jadi langsung kami lakukan penderekan dan dibawa ke kantor Dishub,” ucapnya.

Baca Juga: Ban Mobil Pecah, Minibus Pengangkut Romobongan Pengantar Pengantin Terbalik

Bagi pemilik mobil yang ingin mengambil mobilnya wajib membayar uang denda sebesar Rp 250.000.

“Denda ini jauh lebih besar daripada sanksi gembok yang diberlakukan kepada pemilik mobil yang parkir sembarangan sebesar Rp 100.000,” tuturnya.

Comment

News Feed